4 Film Indonesia yang Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Sadis dan Vulgar

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:47 WIB
loading...
4 Film Indonesia yang Tidak Boleh Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Sadis dan Vulgar
Sedikitnya ada empat film Indonesia yang tidak boleh ditonton anak kecil. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat film Indonesia yang tidak boleh ditonton anak kecil . Alasannya cukup umum. Biasanya, film tersebut menampilkan adegan-adegan sadis hingga kandungan unsur vulgar di dalamnya.

Maka tak jarang, seorang sutradara terkadang memberikan batasan usia untuk film garapannya tersebut. Tujuannya adalah untuk menghindarkan anak dibawah umur menonton adegan-adegan yang belum semestinya diketahui.
Baca juga : 4 Film Indonesia yang Dilarang Tayang, yang Terakhir Menang di Venice Film Festival

Lantas, apa sajakah film tersebut? Berikut beberapa film Indonesia yang tidak boleh ditonton oleh anak kecil seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. The Night Comes For Us

Film Indonesia ini cukup banyak dibintangi aktor terkenal seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Oka Antara, dan lainnya. Berkisah tentang seorang pria bernama Ito. Dia sebelumnya diketahui menjadi bagian dari TRIAD, sebuah organisasi kriminal yang sering melakukan pembantaian.

Singkat cerita, dia berencana untuk kembali ke keluarganya dan meninggalkan pekerjaan kejam ini. Namun, dirinya justru mendapat teror dari organisasi tersebut yang mengincar nyawa Ito beserta keluarganya.

Film ini sangat tidak disarankan untuk ditonton anak kecil. Karena cukup banyak menampilkan adegan sadis dan penuh darah. Sehingga tidak layak ditonton kalangan usia dibawah umur.

2. Moammar Emka’s Jakarta Undercover

Disutradarai oleh Fajar Nugros, Film Indonesia diangkat dari buku karya Moammar Emka. Sesuai namanya, film ini menceritakan tentang sisi lain dari Kota Jakarta, khususnya pada dunia malamnya.

Tercatat, sederet artis papan atas pun turut membintangi film ini, seperti Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, dan lainnya. Moammar Emka’s Jakarta Undercover berkisah tentang seorang pria bernama Pras. Dia datang ke Jakarta untuk mengejar impiannya menjadi wartawan. Namun, dalam sebuah kejadian dia menyadari tulisannya dimanfaatkan oleh kantornya untuk tujuan tertentu.

Film ini jelas tidak boleh ditonton anak kecil, karena mengandung banyak adegan vulgar yang tentunya tidak layak dilihat oleh anak dibawah umur.
Baca juga : 5 Film Indonesia Paling Kontroversial, Dikecam hingga Dilarang Tayang tapi Berprestasi

3. Rumah Dara

Rumah Dara mengambil sebuah tema yang masih jarang ditemui di film Indonesia lainnya, yaitu Horor Slasher. Dilihat dari genrenya saja sudah memperlihatkan bahwa film ini tidak boleh ditonton anak kecil.
Rumah Dara berkisah tentang sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah milik psikopat berdarah dingin. Mereka yang terlambat menyadarinya dibantai satu per satu oleh penghuni rumah tersebut.

Dalam film ini, sangat banyak menampilkan adegan sadis dan brutal. Maka dari itu, sangat tidak disarankan untuk ditonton anak dibawah umur. Selain bisa memberikan trauma, faktor lain yang melarangnya adalah munculnya kemungkinan meniru adegan-adegan di dalamnya.

4. Skandal

Film Indonesia yang satu ini rilis pada tahun 2011. Skandal berkisah tentang Mischa yang sedang jenuh dengan kehidupan rumah tangganya. Suaminya yang bernama Aron terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga melalaikan kewajiban memberi nafkah batin kepadanya.

Hidupnya perlahan pulih setelah bertemu dengan Vincent, mantan kekasih Mischa dulu. Lantas, dia pun terbujuk oleh hubungan terlarang bersama mantannya tersebut.

Film ini juga tidak boleh ditonton anak kecil. Selain menampilkan perselingkuhan, terdapat juga unsur vulgar didalamnya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)