5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah

Rabu, 08 Juni 2022 - 07:13 WIB
loading...
5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah
Menu sarapan rendah kolesterol sangat beragam dan mudah dibuat di rumah. Makanan yang Anda pilih untuk sarapan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menu sarapan rendah kolesterol sangat beragam dan mudah dibuat di rumah. Makanan yang Anda pilih untuk sarapan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik .

Melewatkan sarapan dapat membuat Anda merasa lebih lapar di kemudian hari, tetapi juga dapat mempengaruhi kadar kolesterol . Sebuah studi pada orang dewasa ditemukan bahwa melewatkan sarapan dapat dikaitkan dengan peningkatan kolesterol jahat.

Kolesterol jahat dikaitkan dengan peningkatan risiko masalah kesehatan yang serius, seperti serangan jantung dan stroke. Sementara tinjauan penelitian 2019 yang melihat hasil dari melewatkan sarapan pada anak-anak dan remaja menemukan fakta mengejutkan.

Di mana bahwa kebiasaan ini terkait dengan faktor risiko kardiometabolik, termasuk kolesterol jahat yang lebih tinggi. Namun, penelitian tambahan masih diperlukan untuk mendukung kesimpulan ini. Berikut daftar menu sarapan rendah kolesterol yang mudah dibuat di rumah dilansir dari Healthline, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: 6 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Murah

1. Oatmeal

5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah


Oatmeal mengandung serat larut, yang menempel pada kolesterol jahat di saluran pencernaan dan membantu mengeluarkannya dari tubuh. Pilih variasi tanpa pemanis di mana Anda dapat menambahkan topping sendiri. Topping oatmeal harus dengan irisan apel, pir, beberapa raspberry atau stroberi dapat menambah serat.

Sereal gandum dingin juga berfungsi. Hindari saja produk yang sarat dengan gula. Menambahkan irisan pisang atau buah beri juga akan meningkatkan kandungan serat sereal.

2. Susu Almond

5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2065 seconds (11.252#12.26)