6 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Murah

Selasa, 07 Juni 2022 - 12:08 WIB
loading...
6 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Murah
Lalapan penurun kolesterol tinggi sangat beragam. Sayuran ini tak hanya enak dikonsumsi bersama sambal, tapi juga terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lalapan penurun kolesterol tinggi sangat beragam. Sayuran ini tak hanya enak dikonsumsi bersama sambal, tapi juga terbukti ampuh bisa menurunkan kadar kolesterol yang melonjak berkat kandungan di dalamnya.

Kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Seseorang yang mengidap kolesterol tinggi dapat mengalami timbunan lemak di pembuluh darah. Akhirnya, endapan ini tumbuh sehingga sulit bagi darah untuk mengalir melalui arteri.

Terkadang, endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke. Kolesterol tinggi dapat dicegah atau diturunkan dengan mengonsumsi enam lalapan ini misalnya.

Berikut enam lalapan penurun kolesterol tinggi seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: 6 Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki yang Sering Diabaikan

1. Kecipir

6 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Murah


Lalapan penurun kolesterol tinggi yang pertama adalah kecipir. Penelitian yang dilakukan di Universitas Gadjah Mada membuktikan bahwa biji kecipir dapat menurunkan tingkat kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat pada medium penelitian tikus dalam waktu 1 minggu.

2. Terong Bulat

6 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Murah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (10.55#12.26)