Brad Pitt Ngamuk, Tuding Angelina Jolie Jual Saham Kebun Anggur ke Saingan

Rabu, 08 Juni 2022 - 11:55 WIB
loading...
Brad Pitt Ngamuk, Tuding Angelina Jolie Jual Saham Kebun Anggur ke Saingan
Brad Pitt geram lantaran mantan istrinya, Angelina Jolie sengaja berusaha untuk menyakitinya dengan menjual saham kebun anggur mereka kepada investor saingan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Brad Pitt geram lantaran mantan istrinya, Angelina Jolie sengaja berusaha untuk menyakitinya dengan menjual saham kebun anggur mereka kepada investor saingan. Pitt telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles County.

Pertama kali dilaporkan Daily Mail, gugatan tersebut sebagai bagian dari sengketa hukum yang telah berlangsung lama antara Pitt dan Jolie atas Chateau Miraval, kebun anggur yang terletak di tenggara Prancis yang dimiliki mereka pada 2008 sebelum menikah pada 2014.

Setelah pasangan itu bercerai pada 2019, Jolie diizinkan untuk menjual bagiannya pada 2021 seharga USD164 juta atau Rp2,3 triliun. Namun, Pitt memulai tindakan hukum untuk mencoba mempertahankan saham mayoritas di perusahaan yang memiliki perkebunan itu.

Pitt mengatakan bahwa Jolie menjual sahamnya ke Tenute del Mondo, sebuah perusahaan pembuat anggur yang dimiliki dan dikendalikan secara tidak langsung oleh Yuri Shefler. Dia merupakan miliarder Rusia yang mengendalikan Grup Stoli dan ingin menguasai Miraval.

Baca Juga: Masalah Hukum Tertunda, Brad Pitt dan Angelina Jolie Jadi Lebih dekat

"Jolie mengejar dan kemudian melakukan penjualan yang diklaim secara rahasia, dengan sengaja menyembunyikan dari Pitt, dan dengan sengaja melanggar hak kontraktual Pitt," kata dokumen gugatan itu dilansir dari The Guardian, Rabu (8/6/2022).

Gugatan tersebut juga mengklaim penjualan itu membantu pengambilalihan dari bisnis anggur yang telah dibangun dengan hati-hati oleh aktor tersebut. Pengacara Pitt mengatakan bahwa di bawah pengawasannya, bisnis telah berkembang sukses dan menghasilkan jutaan dolar.

Namun, Jolie tidak berkontribusi apa-apa. "Jolie berusaha untuk menyakiti Pitt. Jolie tahu dan bermaksud agar Shefler dan afiliasinya akan mencoba mengendalikan bisnis yang telah dibangun Pitt dan merusak investasi Pitt di Miraval," jelas gugatan itu.

Shefler terkenal melalui taktik bisnis yang kejam dan hubungan dengannya membahayakan reputasi perusashaan yang dibangun Pitt dengan sangat hati-hati. Semua ini disebutkan akibat langsung dari tindakan Jolie yang melanggar hukum.

Baca Juga: Angelina Jolie Blak-blakan Sempat Bertengkar dengan Brad Pitt Terkait Harvey Weinstein

"Melanggar kesepakatan para pihak, Jolie telah berusaha untuk memaksa Pitt bermitra dengan orang asing, dan lebih buruk lagi, orang asing dengan asosiasi dan niat buruk," ungkap gugutan itu.

Miraval dibeli oleh pasangan itu seharga sekitar 25 juta euro atau Rp386 miliar. Pitt dikatakan telah memberikan kontribusi 60 persen dari harga pembelian, dengan Jolie membayar 40 persen sisanya.

Jolie sendiri dilaporkan memberi tahu Pitt tentang keputusannya untuk menjual saham ke Shefler pada Januari 2021, dengan mengatakan dia telah mencapai keputusan.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3868 seconds (11.252#12.26)