5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman

Kamis, 09 Juni 2022 - 06:26 WIB
loading...
5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman
Tom Cruise, siapa tak kenal aktor kawakan Hollywood satu ini. Pria lahiran New York itu telah membintangi puluhan film sejak tahun 1980-an akhir dan masih eksis hingga kini. Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Tom Cruise , siapa tak kenal aktor kawakan Hollywood satu ini. Pria lahiran New York itu telah membintangi puluhan film sejak tahun 1980-an akhir dan masih eksis hingga kini.

Banyak film laga Tom Cruise yang di dalamnya terdapat adegan ekstrem. Adegan itu pun dijalaninya sendiri alias tanpa stuntmant.

Bagi Anda yang ingin menonton film-film Tom Cruise, berikut SINDOnews sajikan rekomendasi 5 film laga terbaik sang aktor yang begitu memacu adrenaline.



1. Top Gun (1986)

5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman


Salah satu franchise film legendaris yang membesarkan nama Tom Cruise, di mana sang aktor berperan sebagai sosok pilot tempur bernama Maverick, yang merupakan seorang penerbang arogan, tangguh nan eksentrik. Di sana banyak adegan laga menantang yang dilakukan oleh Tom Cruise seperti lompat ke pesawat dan sebagainya.

Sekuel kedua film tersebut yakni Top Gun: Maverick yang rilis di tahun 2022 pun sukses mencuri perhatian dan mengobati kerinduan publik terhadap akting laga seorang Tom Cruise.

2. The Last Samurai (2003)

5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman


Film laga Amerika identik dengan aksi berantem dengan adu tembak dan didukung peralatan canggih. Namun Tom Cruise membuktikan bahwa aktor Hollywood juga bisa bermain martial arts, di mana ia menjadi sosok samurai di film The Last Samurai.

Diceritakan bahwa Tom Cruise adalah veteran perang Amerika yang ditangkap oleh pemberontqk kekaisaran Jepang. Seiring berjalannya waktu, Tom Cruise menjadi samurai dan justru berpihak pada kelompok pembelot.

Film ini menjadi salah satu yang memuat adegan ekstrem terhebat yang pernah dilakukan Tom Cruise, di mana ia bermain pedang tanpa stuntman hingga sampai hampir terpenggal saat menunggangi kuda mekanis.

3. Collateral (2004)

5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman


Totalitas seorang Tom Cruise kembali diwujudkan dalam film Collateral di mana ia beradu akting dengan Jamie Foxx. Film ini mengisahkan sosok Max (Jamie Foxx) yang merupakan seorang supir taksi biasa saja sampai Vincent (Tom Cruise) masuk ke dalam taksinya dan meminta untuk membantu membunuh beberapa orang.

Aksi keduanya pun sukses mendapat respons positif dari banyak pihak, terlebih Tom Cruise yang dituntut untuk mengurangi berat badannya demi peran Vincent namun tetap beradegan laga sungguhan.



4. Edge of Tomorrow (2014)

5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman


Adalah sebuah proyek ambisius dari Doug Liman yang kisahnya terinspirasi dari novel berbahasa Jepang karya Hiroshi Sakurazaka dengan judul All You Need is Kill. Film action satu ini mengharuskan Tom Cruise dan Emily Blunt menemukan cara untuk membunuh para mimick untuk mengembalikan keadaan.

Menariknya, Cruise menjalani aksi laga berulang kali di mana ia digambarkan tewas namun hidup kembali dan lantas bertarung hingga akhirnya tewas lagi. Aksinya yang sungguhan itu pun membuat Edge of Tomorrow digadang-gadang sebagai film laga tersukses Tom Cruise setelah franchise Mission Impossible.

5. Mission Impossible (1996-2018)

5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman


Film action bertemakan agen rahasia ini memiliki peranan besar dalam ketenaran sekaligus kemahiran Tom Cruise dalam menjalani adegan ekstrem di film laga lainnya.

Mission Impossible merupakan salah satu film aksi legendaris Hollywood yang menceritakan seorang mata-mata rahasia bernama Ethan Hunt (Tom Cruise) yang menjadi tersangka pembunuhan setelah sebuah misi rahasia gagal. Ethan pun harus berjuang untuk keluar dari masalah tersebut.

Terdiri dari total 6 sekuel film, beragam adegan ekstrem sungguhan yang dilakoni oleh Tom Cruise tanpa stuntman banyak terjadi di sini, mulai dari bergelantungan di helikopter terbang, memanjat Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia seorang diri, hingga menahan nafas selama 6 menit yang menjadi rekor dunia tersendiri dilakukan oleh Cruise di film ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)