Devy MCI Season 9 Cerita Pengalaman Kerja di Hotel Jerman hingga Microwave Meledak: Aku Nggak Tahu

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:16 WIB
loading...
Devy MCI Season 9 Cerita Pengalaman Kerja di Hotel Jerman hingga Microwave Meledak: Aku Nggak Tahu
Devy Anastasia, kontestan MasterChef Indonesia (MCI) season 9 menceritakan pengalamannya saat bekerja di Jerman dan hampir membakar hotel tempatnya mencari nafkah. Foto/TikTok @devyanastasi
A A A
JAKARTA - Devy Anastasia, kontestan MasterChef Indonesia (MCI) season 9 menceritakan pengalamannya saat bekerja di Jerman dan hampir membakar hotel tempatnya mencari nafkah. Dikarenakan microwave yang digunakannya mendadak meledak.

Dikutip dari akun TikTok miliknya @devyanastasia, saat itu Devy berkesempatan untuk berkerja di dapur salah satu hotel di Jerman sebagai cleaning service. Hal ini menjadi pengalaman pertamanya merantau ke luar negeri.

Untuk menghemat pengeluaran, Devy sengaja membawa menu makan siangnya (lunch) dan dibungkus menggunakan alumunium foil. Ketika jam makan siang tiba, ia pun ingin memanaskan makanannya itu di microwave yang ada di dapur hotel tempatnya bekerja.

Tapi setelah beberapa detik makanan dimasukkan, tiba-tiba microwave yang digunakan Devy meledak. Ternyata saat memanaskan makanan, Devy juga memasukkan alumunium foil yang masih membungkus makanan itu.

"Dan memang aku nggak tahu kalau aluminium foil itu nggak boleh masuk ke dalam microwave," katanya.

Akibat kecerobohannya, akhirnya Devy harus mengganti microwave yang meledak itu. Ia harus mencicil selama tiga bulan dengan gajinya, karena harga microwave itu cukup mahal yaitu senilai 2000 euro atau sekitar Rp36 juta saat itu.

Namun di balik itu semua Devy belajar, dan lebih berhati-hati lagi saat menggunakan barang-barang. Lima tahun kemudian, dirinya ikut audisi MasterChef Indonesia season 9 dan lolos sebagai kontestan.

"Tapi gak apa-apa. Lima tahun kemudian aku masuk MasterChef Indonesia," ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)