Ingin Sukses Jadi Content Creator Seperti Wullan Triani? Ini Tipsnya!

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:08 WIB
loading...
Ingin Sukses Jadi Content Creator Seperti Wullan Triani? Ini Tipsnya!
Wullan Triani. Foto/Buddyku
A A A
JAKARTA - Di tengah kesibukan sebagai full time mom, content creator Wullan Triani aktif banget bermedia sosial. Ibu dari 3 anak ini dikenal sebagai influencer yang sering berbagi info seputar parenting.Wullan punya kiat untuk Buddies yang punya cita-cita jadi content creator. Menurutnya kamu harus tahu langkah-langkah awal supaya bisa sukses sebagai influencer.

“Jangan cuma punya keinginan untuk terkenal dan banyak followers, tapi nggak tau step-nya,” ujarnya.Pertama, minta restu dari keluarga. Support dari keluarga penting banget untuk melaksanakan niatmu menjadi content creator. Begitu pula yang dilakukan Wullan, ia terlebih dulu membicarakan keinginannya pada suami. “Kalau direstui, go ahead!” katanya.

Kedua, tentukan personal branding-mu di media sosial. Buddies harus tentukan topik konten apa yang kamu bagikan di media sosial. Fokuslah pada tema informasi yang kamu pilih. Misalnya kamu ingin jadi content creator yang sharing informasi seputar kuliner, traveling, atau keuangan.

“Kalau Buddies tidak fokus ke salah satu tema konten, followers-mu bisa bingung. Sebenarnya kamu influencer di bidang apa sih. Ini bisa membuat mereka jadi unfollow. Jadi sebaiknya fokus di satu bidang. Itu lebih baik,” ujar Wullan.

Baca Juga : Jadi Monita di Film Naga Naga Naga, Wulan Gurito: Lokasi Syutingnya Kayak Reunian

Ketiga, cobalah raih engagement dari followers. Salah satu caranya adalah dengan membuat insta story yang isinya mengajukan pertanyaan tertentu pada followers. “Kan banyak banget tuh kita melihat insta stories yang isinya mengajak follower untuk memilih sesuatu. Atau bisa juga kita membuat caption interaktif di feed dan reels untuk membentuk engagement,” ungkapnya.

Keempat, jadilah content creator yang jujur dan apa adanya. Maksudnya kamu cukup menjadi diri-sendiri. Tidak perlu pencitraan untuk menjadi influencer. “Pencitraan itu akan membuat kita lelah,” ucapnya.

Kelima, milikilah manner atau karakter positif. Selain punya tekad kuat, Buddies perlu mempunyai pembawaan positif. Artinya kamu tidak membuat konten yang menampilkan hate speech. “Jangan sampai jadi influencer yang pekerjaannya manas-manasin orang,” nasehat Wullan.

Sebagai content creator pemula, Buddies tidak perlu peralatan canggih. Kamu bisa mengawalinya dengan perlengkapan yang sudah dimiliki. Begitu pula yang dilakukan Wullan. Saat merintis jadi content creator, ia merekam video hanya dengan kamera ponsel sederhana yang ia punya.

Menjadi influencer bukan sesuatu yang instan. Ada tahapan yang harus dilalui sampai akhirnya Buddies bisa dikenal sebagai content creator yang berpengaruh dan punya banyak followers.“Jangan hanya mimpi punya banyak followers dan endorse tapi kamu enggak mengerjakan apapun. Buddies perlu konsisten mengerjakan langkah-langkah yang dijelaskan tadi ya,” tutup Wullan.

Wullan hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu. Kalau kalian penasaran dengan informasi lain seputar tarot dari Saira, yuk langsung aja download BuddyKu ya di App Store dan Play Store, Buddies!
Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin content di BuddyKu. Tunggu apalagi, yuk download BuddyKu, Gratis!

Baca Juga : Dinilai Kurang Sopan, Mayang Blokir Kontak Chika
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1894 seconds (10.101#12.26)