Kemenparekraf Ajak Eksplorasi Keindahan Destinasi Super Prioritas Manado-Likupang

Jum'at, 10 Juni 2022 - 00:53 WIB
loading...
Kemenparekraf Ajak Eksplorasi Keindahan Destinasi Super Prioritas Manado-Likupang
Guna memperkenalkan destinasi super prioritas di Indonesia untuk lebih luas lagi, Kemenparekraf mengajak travel agent/tour operator mengeksplorasi Likupang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Sulawesi Utara, begitu indah. Guna memperkenalkan destinasi super prioritas di Indonesia untuk lebih luas lagi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak travel agent/tour operator mengeksplorasi Likupang melalui familiarization trip (Famtrip), 8-12 Juni 2022.

Peserta Famtrip spesial ini diikuti para pengurus inti atau petinggi dari Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) dan Association of The Indonesian Tour & Travel Agencies (Asita). Mereka adalah Direktur Elok Tour Jakarta yang juga Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno, dan Direktur Cliowisata Jakarta yang juga Kabid IT DPP Astindo, Hanley Budiman, serta beberapa lainnya.

Menurut Plt Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf, Martini M Paham, kegiatan ini bertujuan mengenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kawasan Manado-Likupang. Karena pemerintah pusat juga menjadikan Likupang sebagai destinasi super prioritas bersama Mandalika NTB, Labuan Bajo NTT, Danau Toba dan Borobudur Magelang.

Baca juga: Check This Out! Di Lido Lake Resort Ada Free Special Body Treatment untuk Para Ibu

"Kegiatan ini juga untuk membangun citra positif pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Manado-Likupang, serta meningkatkan penerimaan devisa negara dari sektor pariwisata. Kita juga akan eksplor desa wisata sebagai pembangkit ekonomi masyarakat," paparnya dalam siaran persnya, Kamis, 9 Juni 2022.

Wanita yang biasa disapa Diah itu menjelaskan, Likupang saat ini mulai dikenal dengan keindahan wisata pantainya. Selain pantai juga ada desa wisata, bukit-bukit yang cantik dan tentunya kerajinan tangan para pelaku UMKM.

Pantai-pantai di Likupang, lanjut Diah, punya bentang pasir putih dengan laut biru yang bersih nan jernih cocok untuk dinikmati sambil snorkeling, diving, atau sekadar bermain air dan berjemur menikmati matahari tropis.

"Itu juga masuk ke dalam agenda eksplor dengan famtrip ini. Agar para TA dan TO bisa menjual ini ke para wisatawan. Famtrip itu sangat bagus, karena bisa merasakan, menikmati, mengalami dan akhirnya bercerita kepada yang lain. Selamat mengexplore Likupang bagi peserta Famtrip," kata Diah.

Likupang sendiri merupakan salah satu destinasi super prioritas yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, dan berjarak 48 km dari Kota Manado.

Menparekraf, Sandiaga Uno menyebutkan, kegiatan utama yang dikembangnkan di KEK Manado-Likupang ada pada industri pariwisata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1108 seconds (10.177#12.26)