Kemenparekraf Ajak Eksplorasi Keindahan Destinasi Super Prioritas Manado-Likupang

Jum'at, 10 Juni 2022 - 00:53 WIB
loading...
A A A
"Selain pesona pesisir pantainya, Manado-Likupang menyimpan keindahan pemandangan bawah laut dengan berbagai biota dan terumbu karang. Hal ini membuat KEK Manado-Likupang cocok dijadikan resort dan wisata budaya. Ekonomi kreatifnya juga keren-keren. Sangat ikonik dan punya kearifan lokal yang hebat, " tuturnya.

Sandiaga membeberkan alasan pemerintah menetapkan Likupang sebagai destinasi super prioritas. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan daerah paling utara di Pulau Sulawesi tersebut memiliki keunggulan geoekonomi dan lokasinya dekat bandara serta pelabuhan yang memudahkan akses wisatawan.

"Keunggulan geoekonomi di Likupang yang lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi dan Pelabuhan Bitung dikembangkan sebagai kawasan resor kelas premiun dan kelas menengah serta budaya dan pengembangan Wallace Conservation Center," terang Menparekraf Sandiaga.

Pengembangan destinasi wisata dan pusat ekonomi kreatif di KEK Pariwisata Likupang, menurut Sandiaga, bakal mengedepankan konsep berkelanjutan dengan melibatkan peran masyarakat setempat.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Medical Checkup Perlu Dilakukan sejak Dini

Sandiaga menambahkan bahwa untuk mempercepat pengembangannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendukung berbagai pembangunan fasilitas infrastruktur. "Jadi kami yakin, Likupang akan bangkit," ujarnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)