Sean dan Kevin Idol Bangga dan Semangat Terlibat Gerakan Indonesia Serasi

Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:07 WIB
loading...
Sean dan Kevin Idol Bangga dan Semangat Terlibat Gerakan Indonesia Serasi
Kamasean Matthews merasa bangga sekaligus bersemangat terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dua penyanyi jebolan Indonesian Idol , Kamasean Matthews dan Kevin Abraham merasa bangga sekaligus bersemangat terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi.

Melalui gerakan tersebut, keduanya berharap bisa menyebarkan hal positif dalam menghargai setiap perbedaan yang ada menjadi sebuah anugerah kehidupan dan kekuatan untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik melalui musik .

"Kalau menurut aku pas ditawari ini aku semangat sekali, kalau punya satu impian menyampaikan message ke banyak orang paling mudah diterima lewat musik," kata Kamasean Matthews dalam pertemuan virtual Zoom, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca juga: Ditemukan Utuh, Istri Ridwan Kamil Yakin Allah Menjaga dan Memuliakan Jenazah Emil

"Gerakan ini penting terutama di hari sekarang di tengah masa pandemi, kita perlahan berusaha kembali ke normal butuh dukungan sesama. Gerakan ini penting bisa membantu kita kembali bangkit lagi," lanjut penyanyi yang akrab disapa Sean ini.

Menurut penyanyi kelahiran Jakarta, 30 Juni 1995 ini, gerakan Indonesia Serasi merupakan cara cerdas untuk menyampaikan pesan menghargai perbedaaan yang kemudian menjadi refleksi diri sendiri dengan mengambil notasi lagu daerah, Ampar Ampar Pisang dan Baris Barantai.

"Serunya lirik lagu daerah ditulis ulang dengan lirik berunsur nasionalis tentang keserasian dan kebersamaan bangsa Indonesia," jelas runner-up Indonesian Idol 2012 tersebut.

Sementara, Kevin Abraham akan terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi untuk mengampanyekan indahnya perbedaan dalam masyarakat dengan gaya rapnya.

"Saya melengkapi paket yang sudah ada dan lengkap. Saya diajakin, kayaknya ada rapnya lebih menambah semangat, jadi saya mengiyakan," ucap Kevin.

"Ini gerakan yang luar biasa membuat semua pendengar lagu ini semua terinspirasi selalu bersatu dan menghargai semua. Sebagai rapper senang diajak project ini. Lagu dan video klip sudah jadi, alhamdulillah, dikerjain di tengah pandemi," katanya lagi.

Selain Sean dan Kevin, gerakan Indonesia Serasi juga melibatkan banyak musisi dan selebritas lain. Beberapa di antaranya Ustadz Das'ad Latif, Habib Husein Ja'far, Pastor Gilbert, Jessica Mila, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ahmad Dhani, Opick, Deddy Corbuzier, Pamela Bowie, Cici Faramida, Siti KDI, Daniel Mananta, Ammar Zoni, Melly Goeslaw, dan Giorgino Abraham.

Baca juga: Foo Fighters Akan Gelar Konser Mengenang sang Drummer Taylor Hawkins

Gerakan ini pun didukung Kepolisian Republik Indonesia, serta sejumlah tokoh nasional dari berbagai kalangan, antara lain Alissa Wahid, Addie MS, Kak Seto, dan Ahmad Najib Burhani.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)