3 Ikan dengan Kolesterol Tinggi, Nomor 2 Dimakan Setiap Hari

Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:40 WIB
loading...
3 Ikan  dengan Kolesterol Tinggi, Nomor 2 Dimakan Setiap Hari
Beberapa ikan mengandung kolesterol tinggi. Ikan jenis ini tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa ikan mengandung kolesterol tinggi . Ikan jenis ini tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Terlebih semua ikan mengandung kolesterol. Meski demikian, jangan takut untuk mengonsumsinya. Pasalnya, berbagai jenis ikan mengandung jumlah kolesterol yang berbeda dan mengandung lemak.

Lemak akan bekerja dengan membantu mengelola kadar kolesterol Anda. Kolesterol merupakan zat lemak yang diproduksi oleh hati dan hadir di semua sel. Ini membantu memproses vitamin D, memecah makanan, dan membuat hormon.

Berikut ikan dengan kolesterol tinggi seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/6/2022).


1. Ikan Lele

Ikan Lele sangat umum ditemukan di warung pinggi jalan Indonesia. Rasanya memang gurih dan nikmat jika disandingkan bersama sambal.

Tapi menurut Vanguard, seorang praktisi medis bernama Dr Arikawe Adeolu mengatakan bahwa lele mengandung kolesterol sangat tinggi. Asam lemak omega-6 dalam lele juga dapat menaikan tingkat peradangan tubuh.

Peradangan ini menjadi dasar penyakir kardiovaskular, seperti diabetes, dan kanker terntentu.

2. Ikan Bawal

Ikan bawal banyak mengandung kolesterol. Ikan jenis ini mengandung 120 ml kolesterol setiap 100 gram ikan bawal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)