5 Menu Makan Malam Rendah Kolesterol, Enak Tanpa Digoreng

Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:15 WIB
loading...
5 Menu Makan Malam Rendah Kolesterol, Enak Tanpa Digoreng
Menu makan malam rendah kolesterol bisa dibuat dengan enak tanpa perlu digoreng. Makanan rendah kolesterol biasanya lebih rendah lemak pilihan yang sangat baik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menu makan malam rendah kolesterol bisa dibuat dengan enak tanpa perlu digoreng. Makanan rendah kolesterol biasanya lebih rendah lemak. Ini berarti bahwa makanan nabati dan protein rendah lemak adalah pilihan rendah kolesterol yang sangat baik.

Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Kolesterol merupakan zat alami yang terdapat di dalam tubuh yang memiliki banyak fungsi penting.

Namun, memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah bisa menjadi masalah karena meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Ada banyak strategi yang dapat membantu menurunkan atau mempertahankan kadar kolesterol seseorang, termasuk diet.

Berikut menu makan malam rendah kolesterol dilansir dari Healthline, Jumat (10/6/2022).


1. Alpukat

5 Menu Makan Malam Rendah Kolesterol, Enak Tanpa Digoreng


Alpukat mengandung asam oleat yang membantu menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah. Campur beberapa potong alpukat di sandwich Anda, atau tambahkan ke salad. Minyak alpukat, yang memiliki rasa manis yang lembut, juga dapat digunakan sebagai pengganti minyak lain dalam masakan.

2. Salmon

5 Menu Makan Malam Rendah Kolesterol, Enak Tanpa Digoreng


Ikan seperti salmon, tuna albacore, sarden, dan halibut semuanya kaya akan asam lemak omega-3, yang mengurangi trigliserida dalam darah. Sekitar 8 ons ikan seminggu, dan panggang ikan. Hindari untuk menggorengnya agar tetap sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)