Istimewa! Jadi Pembaca Tarot Sekaligus Jadi Content Creator ala Saira

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:44 WIB
loading...
Istimewa! Jadi Pembaca Tarot Sekaligus Jadi Content Creator ala Saira
Hingga kini, sebagian besar masyarakat Indonesia masih sangat percaya dengan takhayul dan mitos, salah satunya dalam hal meramal nasib. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hingga kini, sebagian besar masyarakat Indonesia masih sangat percaya dengan takhayul dan mitos, salah satunya dalam hal meramal nasib. Tak hanya melalui zodiak, sebagian orang mengaku senang meramal nasib dengan media lain seperti kartu tarot .

Tarot merupakan sekelompok kartu berjumlah 78 lembar yang digunakan untuk tujuan spiritual atau meramal nasib. Tarot terdiri dari dua kelompok kartu, yaitu 22 kartu Arcana Mayor dan 56 kartu Arcana Minor.

Di Indonesia sendiri pembaca tarot semakin banyak, salah satunya adalah Saira Lastiar Naibaho, seorang Professional Tarot Counselor yang juga mulai merambah dunia konten kreator.

Menurut Saira, sebanyak 70% orang yang memakai jasanya umumnya menanyakan tentang percintaan.

“Kayak misalnya kecocokan dia sama pasangannya, atau apakah hubungan akan harmonis kedepannya,” ujar Saira.

“Sisanya, sekitar 20% menanyakan tentang karir dan 10% lainnya, seperti kesehatan dan kepribadian.” tambahnya.



Ketika disinggung tentang keakuratan tarot, Saira bercerita bahwa tidak semua orang memiliki kecocokan dengan tarot, sehingga tingkat akurasi dari pembacaan tarot pun berbeda-beda.

“Jadi ada yang memang cocok dengan kartu tarot ini, tapi ada juga yang engga. Jadi ketika dia cocok itu hasilnya bisa lumayan akurat, bisa 80 persen. Tapi kalo dia gak cocok, punya vibrasi yang sama, mungkin bisa gak akurat,” jelas Saira.

“Jadi ini sebenarnya tuh semacam cocok cocokan lah dengan orang. Jadi gak semua orang bisa cocok, tapi ada sebagian orang yang cocok.” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3501 seconds (0.1#10.140)