Masih Asri, Keindahan Bukit Larata dan Pulau Lihaga Bikin Takjub

Jum'at, 10 Juni 2022 - 15:54 WIB
loading...
Masih Asri, Keindahan Bukit Larata dan Pulau Lihaga Bikin Takjub
Keindahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, khususnya Bukit Larata dan Pulau Lihaga membuat banyak orang takjub. / Foto: ist
A A A
MANADO - Keindahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, khususnya Bukit Larata dan Pulau Lihaga membuat peserta Familiarization Trip (Famtrip) Kemenparekraf merasa takjub.

Lokasi tersebut menjadi destinasi awal yang dikunjungi peserta Famtrip, yang terdiri dari para travel agent/tour operator di bawah naungan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) dan Association of The Indonesian Tour & Travel Agencies (Asita).

Famtrip Kemenparekraf di Manado-Likupang ini sendiri berlangsung selama 8-12 Juni 2022.

Baca juga: 5 Menu Makan Malam Rendah Kolesterol, Enak Tanpa Digoreng

Direktur Elok Tour Jakarta yang juga Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno memuji keindahan Bukit Larata dan Pulau Lihaga.

"Ini seperti surga tersembunyi. Keindahan dua destinasi ini sangat alami dan terjaga. Ini destinasi yang siap dipasarkan dan disiapkan paketnya," ungkapnya dalam keterangan pers Kemenparekraf, Jumat (10/6/2022).

Dengan kemasan paket perjalanan yang menarik, kata dia, kedua destinasi ini bisa dijual ke wisatawan.

Senada dengan Pauline, Owner PT Jasa Pesta Wisata Bandung yang juga pengurus teras DPP Asita, Masrura Ram Idjal menyebutkan jika potensi Bukit Larata dan Pulau Lihaga sangat luar biasa.

"Itu bisa membuat betah siapa saja yang berkunjung. Destinasinya sudah siap, tinggal saya bawa saja tamu ke sini. Jangan lupa promosinya, saya juga kaget kok ada pantai seindah Lihaga di Likupang ," tuturnya.

Untuk diketahui, Bukit Larata berada di Desa Wisata Kinunang di Pulisan. Di tempat ini, dapat disaksikan keindahan perbukitan sisa gunung api masa lalu, rerumputan ilalang dan laut lepas dari tempat tinggi. Banyak masyarakat sekitar menyebut bukti ini, bukit Teletubbis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)