5 Cara Membuat Pizza Tanpa Oven dan Ragi

Rabu, 24 Juni 2020 - 07:05 WIB
loading...
A A A
4. Pizza Bakar dengan Starter Sourdough
Anda dapat membuat resep ini di mesin pemanggang atau rak panggangan kompor. Untuk membuat starter sourdough Anda sendiri, tambahkan saja 600 gram tepung serbaguna dengan 2,5 gelas air. Tutup dan biarkan pada suhu kamar. Hari berikutnya, tambahkan lagi 600 gram tepung serbaguna dengan jumlah air yang sama. Aduk rata, tutup dan tinggalkan lagi. Ulangi proses yang sama selama 3 hari berikutnya.

Setiap hari Anda akan melihat gelembung terbentuk, yang berarti ragi memfermentasi adonan. Anda dapat menyimpannya dalam wadah kedap udara di lemari es selama maksimal 5 hari. Gunakan setengah cangkir starter sourdough di adonan pizza untuk menggantikan 1 sdt ragi. Buat basis pizza seperti biasa.

Olesi rak pemanggang kompor dan taruh pizza di atasnya. Balik saat dipanggang di satu sisi, tambahkan saus, topping, dan keju. Tutup dan masak dengan api kecil selama 3-4 menit. ( )

5. Pizza Susu, Cuka, Baking Soda
Anda dapat mencampur 1/2 sdt susu, 1/2 sdt cuka, dan 1/2 sdt baking soda ke dalam adonan pizza. Biarkan adonan beristirahat selama 10 menit sebelum diolah. Adonan akan mengembang.

Anda bisa menjadikan ini sebagai loyang pizza atau jika Anda ingin merasakan pizza yang tepat, masaklah di dalam wadah yang dalam dengan banyak keju seperti membuat pan pizza dengan baking soda dan jus lemon.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)