Kemenparekraf Ingatkan Pentingnya KolaborAksi untuk Pengembangan DSP Likupang

Minggu, 12 Juni 2022 - 19:58 WIB
loading...
A A A
Di lain sisi, TA/TO peserta Famtrip mendapatkan opsi-opsi baru destinasi di Sulawesi Utara khususnya DSP Manado-Likupang untuk dapat dijual kepada calon wisatawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily berharap dari kegiatan ini akan hadir paket wisata yang menarik.

"Sehingga kita akan sama-sama bergerak, bersinergi satu sama lain. Di acara persembahan Kemenparekraf ini juga kami adakan MOU dengan Astindo dan Asita, sebagai platform kita dalam pertukaran informasi juga budaya,dan juga menjual termasuk marketing, dari produk-produk yang paket wisata yang ada di Pulau Sulsel," ungkap Henry Kaitjily.

Dia menambahkan, sebelum pandemi terdapat delapan carter flight. Henry pun yakin Sulsel akan bangkit.

"Ke depan setelah masa endemi ini kita akan membuka peluang lagi lebih besar. Dengan adanya carter flight masuk tahun lalu sejak Mei 2021 sangat membantu kita untuk mendatangkan arus wisatawan dari berbagai negara melalui Singapura dan bisa ditambahkan biar mengangkat para pekerja," ujarnya.

Baca juga: 8 Gejala Diabetes yang Paling Sering Muncul di Segala Usia, Waspada!

Sulut, lanjut dia, berupaya membuka penerbangan dengan Korea Selatan. "Kemarin pak bupati dan gubernur ke Seoul untuk melakukan pembicaraan lebih awal, termasuk membahas kemungkinan penerbangan langsung dari Korea Selatan, atau memanfaatkan hub. Kita harapkan bulan September sudah ada turis yang datang dari Korea ke Sulawesi Utara," harapnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)