Amal Kebaikan Eril Bawa Keluarga Ridwan Kamil Ibadah Haji atas Undangan Arab Saudi

Senin, 13 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Amal Kebaikan Eril Bawa Keluarga Ridwan Kamil Ibadah Haji atas Undangan Arab Saudi
Atalia Praratya bersama mendiang Emmeril Kahn Mumtadz. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
JAKARTA - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , Atalia Praratya , mengungkapkan bahwa keluarganya mendapat undangan dari pemerintah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Sambil menangis, Atalia mengatakan bahwa kesempatan yang sangat berharga itu datang berkat amal kebaikan mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, semasa hidup.

Atalia mengungkapkan hal itu saat menggelar pengajian di rumah dinas sang suami di Kota Bandung, belum lama ini, yang videonya banyak beredar di media sosial. Dalam video itu tercuplik salah satu cerita Atalia tentang bagaimana keluarganya mendapat banyak hikmah dan kebaikan setelah Eril meninggal dunia. Di antaranya soal undangan Arab Saudi kepada keluarganya untuk beribadah haji.

Baca Juga: Rencana Eril Semasa Hidup, Lulus S-1 Kerja Sebentar sambil Temani Adik Kuliah di Luar Negeri


"Allah Maha Kuasa atas segalanya, Allah Maha Berkehendak, Allah Maha Baik. Kang Emil dan saya alhamdulillah tahun ini insya Allah mohon didoakan, diundang untuk melakukan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi," ungkap Atalia, dikutip dari unggahan video di akun Instagram @insta_julid, Senin (13/6/2022).

Atalia meyakini, undangan itu datang sebagai buah dari amal kebaikan Eril semasa hidup. Bahkan, Zara adik Eril yang masih 17 tahun, sudah memiliki kesempatan menunaikan rukun Islam kelima di usianya yang sangat muda.

"Dan ternyata juga, aliran amal jariyah Eril mengantarkan adiknya untuk berangkat naik haji. Anak 17 tahun, tidak sepeser pun dia mengeluarkan uang dan tidak pernah berpikir untuk menjadi hajjah di usia yang sangat kecil. Mungkin karena amal jariyah dari kakaknya," beber Atalia sambil menahan tangis.





Video itu tentu mencuri perhatian warganet. Banyak yang merasa terinspirasi dan kagum pada Eril. "Udah meninggal, tp masih jadi memberi manfaat untuk keluarganya. berkah banget hidupnya. tenang disurga ya eril," tulis @rahmialfath_11.

"Masya Allah," ucap @ninaeyes_jafra.

"Allah Maha Baik," timpal @ekamarifatin.

"MashaAllah, orang lain mau haji harus nunggu bertaun2 baru dapet giliran," ujar @diazputria.

"Masyaallah eril bener2 anak sholeh semoga amal ibadah nya di terima di sisi allah swt, ikut seneng denger nyaa," komentar @puspitasayuvi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)