Indonesia-Finlandia Kolaborasi Gelar Festival Musim Panas, Isabel Tramp Putri Ayu Azhari Bagikan Kemeriahannya

Selasa, 14 Juni 2022 - 07:17 WIB
loading...
Indonesia-Finlandia Kolaborasi Gelar Festival Musim Panas, Isabel Tramp Putri Ayu Azhari Bagikan Kemeriahannya
Isabel Tramp putri Ayu Azhari merekam perhelatan Indonesia-Finland Festival 2022 yang baru saja digelar di Rautatientori, Helsinki, Finlandia, pada 4 dan 5 Juni lalu. Foto/Tangkap Layar YouTube The Azharis
A A A
JAKARTA - Ajang kolaborasi dua negara bertajuk Indonesia-Finland Festival 2022 baru saja digelar di Rautatientori, Helsinki, Finlandia, pada 4 dan 5 Juni lalu. Festival di awal musim panas yang dihelat untuk merayakan persahabatan kedua negara ini dihadiri oleh ratusan warga Indonesia serta pengunjung dari berbagai negara lain.

Dalam acara tersebut, para pengunjung dapat merasakan pengalaman khas Indonesia. Sambil menikmati sajian kuliner Nusantara, mereka dihibur oleh penampilan tari tradisional seperti Tor-tor, Lenggang Nyai, Gaba-Gaba, musik angklung, hingga berbagai lagu dan musik modern.

Putri Ayu Azhari, yakni Isabel Tramp, beserta saudaranya yang lain rupanya juga hadir dalam festival ini. Mereka menjelajah satu per satu tenda kuliner yang tersedia di sana, seraya mencicipi makanannya. Isabel bahkan aktif bertanya kepada pengunjung dan juga Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri mengenai festival tersebut.

"Sangat senang melihat banyak orang datang ke festival ini. Ini sesuatu yang bisa saya banggakan," kata Ratu Silvy Gayatri, dikutip dari kanal YouTube The Azhari's.

Ajang Indonesia-Finland Festival 2022 didukung oleh KBRI Helsinki, Kementerian Luar Negeri Finlandia, Kota Helsinki, Diaspora Indonesia, Bank Indonesia, Turkish Airlines, Bank BNI, kopi Mokkamestarit, dan berbagai pemangku kepentingan.

Duta Besar Ratu Silvy Gayatri dan Direktur Jenderal Departemen Amerika dan Asia Kementerian Luar Negeri Finlandia Jari Sinkari membuka festival dengan pemukulan gong.

Indonesia-Finland Festival direncanakan diadakan setiap tahun untuk mengawali rangkaian memperingati kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)