Ridwan Kamil Kenang Perjuangannya Urus Kelahiran Eril di Amerika, Pakai Surat Miskin Biar Gratis

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:25 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kenang Perjuangannya Urus Kelahiran Eril di Amerika, Pakai Surat Miskin Biar Gratis
Video Ridwan Kamil yang mengisahkan pengalamannya menjelang kelahiran sang anak, mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di New York, Amerika Serikat, viral di media sosial belum lama ini. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
JAKARTA - Video Ridwan Kamil yang mengisahkan pengalamannya menjelang kelahiran sang anak, mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di New York, Amerika Serikat, viral di media sosial belum lama ini.

Video tersebut merupakan cuplikan wawancara lama Ridwan Kamil dengan Sule dan Andre Taulany di sebuah acara talk show beberapa waktu lalu, yang kemudian diunggah kembali di akun Instagram @bundsthetic.

Dalam video itu terlihat Ridwan Kamil tengah menceritakan perjuangannya bersama sang istri, Atalia Praratya, untuk bisa melahirkan Eril di New York. Biaya Rp50 juta yang harus disediakan untuk persalinan tak disanggupi oleh Ridwan Kamil lantaran saat itu ia tengah menganggur.

Baca Juga: Penuh Ikhlas Tinggalkan Pusara Putra Sulungnya, Ridwan Kamil: Eril Pasti Bahagia

“Nah pada saat diberhentikan yang ke-2, istri lagi hamil 8 bulan. Jadi waktu anak saya lahir, saya statusnya pengangguran di Amerika," kata Ridwan Kamil dalam video, dikutip Rabu (15/6/2022).

Beruntung pertolongan Tuhan datang. Singkat cerita, Eril akhirnya bisa dilahirkan ke dunia tanpa biaya sama sekali alias gratis.

"Tapi Allah Maha Bijaksana. Gara-gara statusnya miskin kota, sehingga anak saya itu lahirnya gratis. Kalau bayar bisa sampai Rp50 juta sekali ngelahirin,” kenang pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Ridwan Kamil menjelaskan, biaya lahiran gratis itu bisa didapatkannya dengan menggunakan surat keterangan miskin, yang diibaratkannya seperti SKTM kalau di Indonesia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Eril

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2262 seconds (11.210#12.26)