Ryan Grantman Akui Bunuh Ibu Kandung, Rencanakan Hal Sama ke PM Kanada Justin Trudeau

Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:03 WIB
loading...
Ryan Grantman Akui Bunuh Ibu Kandung, Rencanakan Hal Sama ke PM Kanada Justin Trudeau
Ryan Grantman mengaku membunuh ibu kandungnya sendiri. Tak hanya itu, aktor Riverdale ini juga mengaku merencanakan hal sama ke PM Kanada, Justin Trudeau. Foto/New York Post
A A A
JAKARTA - Ryan Grantman mengaku telah membunuh ibu kandungnya sendiri saat sedang bermain piano. Tak hanya itu, aktor Riverdale ini juga mengaku merencanakan hal sama ke PM Kanada, Justin Trudeau .

Pengakuan tersebut terungkap dalam pengadilan. Grantman mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat dua karena menembak ibunya, Barbara Waite di bagian belakang kepala saat dia bermain piano di rumah mereka, di British Columbia pada 31 Maret 2020.

Selama sidang hukumannya, jaksa mengatakan Grantham melengkapi mobilnya dengan tiga senjata, amunisi, 12 bom molotov, perlengkapan berkemah dan selembar kertas dengan petunjuk arah ke Rideau Cottage, tempat Trudeau tinggal di Ottawa.

Grantham menyebutkan rencananya untuk membunuh pemimpin Partai Liberal itu dalam pernyataan kepada pihak berwenang. Hal tersebut juga terungkap dari jurnal pribadi yang dibacakan di pengadilan.


Dilansir dari New York Post, Jumat (17/6/2022) namun, aktor 24 tahun itu mengemudi hanya beberapa jam ke timur sebelum berbalik dengan pikiran untuk membunuh orang di Jembatan Lions Gate Vancouver atau di universitas tempat dia menjadi mahasiswa.

Dia akhirnya pergi ke markas polisi Vancouver sebagai gantinya. Grantham mendekati seorang petugas di mobil polisi dan mengakui perbuatannya. "Saya membunuh ibu saya," kata Grantham.

Berdasarkan laporan CBC, sebelum membunuh ibunya, pengadilan mendengar Grantham merasa putus asa dan memiliki keinginan untuk melakukan kekerasan. Dia bahkan berpikir untuk bunuh diri dengan perasaan marah dan cemas atas kegagalan yang dirasakan.

Dia melakukan walk-through kejahatan dengan diam-diam mendekati ibunya dengan pistol pada satu kesempatan. Kamera gopro menangkap setidaknya satu dari aksinya. Rekaman lainnya menunjukkan jenazah ibunya dengan dia.


“Saya menembaknya di bagian belakang kepala. Beberapa saat kemudian, dia akan tahu itu aku,” ujar Grantham.

Dalam jurnal yang ditulis pada 31 Maret, dia sempat menuliskan permintaan maaf pada ibunya. Dia juga mengaku menyesal atas perbuatannya dan membenci dirinya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)