5 Tips Pilih Pakaian Olahraga yang Nyaman, Agar Terhindar dari Berbagai Cedera

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:57 WIB
loading...
5 Tips Pilih Pakaian Olahraga yang Nyaman, Agar Terhindar dari Berbagai Cedera
Olahraga gym menjadi begitu digandrungi oleh banyak orang terutama kaum hawa dalam beberapa tahun terakhir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Olahraga gym menjadi begitu digandrungi oleh banyak orang terutama kaum hawa dalam beberapa tahun terakhir. Alasan sederhana karena aktivitas ini bisa dilakukan secara indoor dan relatif mudah, sesuai dengan kebutuhan. Tak heran kalau pada akhirnya kebutuhan akan baju olahraga untuk kegiatan gymkini banyak diburu. Hanya saja banyak di antara kita yang mungkin kurang aware atau sembrono dalam menentukan baju olahraga saat nge-gym.

Biasanya pakai untuk gym yang dipilih ini murah, tanpa memperhatikan ukuran dan kenyamanan padahal hal tersebut cukup berbahaya karena pakaian gym yang tidak tepat malahan akan membuat kita gak nyaman dan bisa menimbulkan cedera saat berolahraga.

Hal inilah yang dipahami betul oleh Askara Aktiv yang menghadirkan beragam jenis untuk menunjang olahraga gym secara nyaman dan menghindari kemungkinan cedera mulai dari sport bra, legging, long sleeve sampai jogger, disediakan AskaraAktiv dengan kualitas terbaik dari bahan baku dan teknik produksi premium.

"Penggunaan baju olahraga yang tidak tepat ternyata bisa memicu cedera. Tapi tak hanya itu saja yang membuat kita terluka saat ngegym karenanya kita hadirkan Askara Aktiv. Dengan berbagai pilihan jenis anda tetap bisa aktiv dan tetap sehat karena rajin berolahraga,"ujar Nicole selaku owner dari Askara Aktiv dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.com, Minggu (19/6/2022).



Nicole mengungkapkan bahwa Askara Aktiv didirikan karena pihaknya percaya bahwa apa yang digunakan untuk berolahraga harus nyaman namun cukup bergaya untuk membuat merasa nyaman, karena berolahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat, jadi semua barang kami dipilih dengan cermat dan dibuat dengan perhatian ekstra, detail dan kualitas.

"Askara berarti “Sinar Cahaya” dalam bahasa Sansekerta Jawa, dan inilah tujuan kami – melambangkan energi, harapan, dan cinta. Kami percaya akan pentingnya gaya hidup sehat, terutama di zaman modern di mana stres adalah kejadian sehari-hari, Askara Aktiv hadir untuk menemani Anda dalam perjalanan sehat masyarakat,"ungkapnya.

Tak hanya itu, Nicole juga menjelaskan bahwa baju olahraga yang salah digunakan bukanlah satu-satunya penyebab cedera saat nge-gym.Ada sejumlah hal lain yang patut jadi perhatian agar terhindar dari berbagai kemungkinan cedera seperti berikut ini:

1. Dalam olahraga gym, ada banyak sekali peralatan yang tersedia dan supaya terhindar dari cedera yang tak diinginkan pilih peralatan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

2. Banyak orang lupa melakukan pemanasan sebelum nge-gym, padahal hal ini bisa membantu dalam melemaskan otot dan mencegah kemungkinan cedera. Untuk itulah, lakukan pemanasan secara benar sesuai arahan pelatih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)