5 Tips Online Dating yang Aman, Gen Z Harus Tahu!

Senin, 20 Juni 2022 - 10:27 WIB
loading...
5 Tips Online Dating yang Aman, Gen Z Harus Tahu!
Selain kecocokan dan chemistry, Gen Z juga percaya bahwa keamanan saat berinteraksi itu penting, mulai dari urusan selfie sampai kirim chat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gen Z umumnya suka mencari kenalan yang satu frekuensi di aplikasi kencan, jadi pusat perhatian, dan tak ragu menunjukkan sassiness. Tapi, selain kecocokan dan chemistry, Gen Z juga percaya bahwa keamanan saat berinteraksi itu penting, mulai dari urusan selfie sampai kirim chat.

Nah, agar lebih aman melakukan online dating, simak tips dan trik dari beberapa Gen Z yang menjadi member Tinder berikut ini.

1. Jangan cuma ‘ih, bionya lucu!’, tapi lihat juga sisi lainnya

“Satu hal yang wajib banget buat aku adalah mengecek informasi penting yang mereka taruh di profil, seperti pekerjaan. Jadi, bukan hanya pick-up line atau quotes lucu saja,” kata Gina Salsabila, 23 tahun, member Tinder asal Tangerang.

Sementara Aulia, member Tinder dari Jakarta Selatan, mengatakan, biasanya dia melihat apakah mereka punya foto bareng teman-teman atau hewan peliharaan. "Karena ini cara aku untuk memastikan bahwa mereka adalah orang asli," ujarnya.

“Panduan bio dari Tinder juga sangat membantu aku dalam menulis bio, dan langsung menghapus data pribadi seperti nomor telepon," tambahnya.

2. Wajib pilih profil centang biru saja

Dyana Putri, 22 tahun, member Tinder dari Bandung mengatakan, baginya checklist paling pertama dan yang paling penting adalah profil yang sudah diverifikasi. "Setidaknya, ini bisa jadi jaminan keamanan paling dasar dan mengantisipasi bahwa mereka bukan penipu," ujarnya.

“Kalau tidak ada centang biru, nggak akan aku swipe right, sih. Dengan centang biru dari Tinder, kita bisa yakin mereka adalah orang yang sama dengan foto profilnya,” timpal Annisa Nurul, 20 tahun, member Tinder dari Bekasi.

3. Coba Video Date dulu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)