Podcast Aksi Nyata: Inilah Tips Berkarier di Industri Animasi

Senin, 20 Juni 2022 - 19:29 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Inilah Tips Berkarier di Industri Animasi
Podcast Aksi Nyata mengulik tentang profesi dan produksi di balik layar industri animasi bersama tim MNC Animation, Suhendra Wijaya dan Roby Susanto. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Industri animasi semakin berkembang di Indonesia. Terbukti dari banyaknya tayangan animasi karya anak bangsa, serta munculnya sekolah-sekolah animasi di Tanah Air.

Tren perkembangan industri animasi itu diungkap Suhendra Wijaya dari tim MNC Animation dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia. Tak sendiri, dia juga bersama rekannya dalam MNC Animation, Roby Susanto.

“Kalau tren (industri animasi) jauh lebih membaik. Animasi karya Indonesia misalnya, itu sudah mulai diapresiasi. Kemudian juga banyak studio-studio di Indonesia yang berkembang dan mulai produksi animasi sendiri,” kata Suhendra Wijaya dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).



Dalam podcast tersebut, keduanya membagikan tips bagi anak muda yang ingin berkarier di industri animasi. Menurut mereka, passion dan mau terus belajar adalah kuncinya.

“Balik lagi ke passionate. Karena kalau memang kita passion di situ, jadi lebih gampang handle situasinya dan lebih gampang mencapai apa yang kita mau. Tanpa itu, agak sulit untuk ikut masuk ke industri spesialis seperti animasi,” ungkap Suhendra Wijaya.

Sementara itu, Roby Susanto lebih menekankan tentang kemauan untuk terus belajar mengasah skill.

“Kalau dari saya untuk teman-teman di luar sana, selalu mengasah skill, karena animasi itu prosesnya enggak instan, dan bukan sesuatu yang sekali dipelajari, mengerti, sudah selesai. Tapi tergantung kita punya waktu mengasah skill kita, supaya kemampuan lebih baik dan lebih baik,” kata Roby.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)