Ini 5 Jus Penurun Gula Darah yang Sangat Cocok buat Penderita Diabetes

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:17 WIB
loading...
Ini 5 Jus Penurun Gula Darah yang Sangat Cocok buat Penderita Diabetes
Jus penurun gula darah cocok untuk dikonsumsi para penderita diabetes. / Foto: ilustrasi/Verywell Health
A A A
JAKARTA - Jus penurun gula darah cocok untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Seperti diketahui penderita diabetes sangat perlu membatasi asupan gula harian, karena kelebihan gula bisa membahayakannya.

Meski minum jus juga perlu dibatasi, namun terdapat sejumlah jus penurun gula darah yang direkomendasikan untuk penderita diabetes.

Gula darah sejatinya normal jika mengalami naik atau turun. Tapi, kondisi itu tidak baik bagi penderita diabetes. Kenaikan gula darah bisa membahayakan, bahkan mengancam nyawa.

Baca juga: Resep Nasi Tim Menu MPASI ala Chef Devina Hermawan, Mudah dan Praktis

Nah, agar gula darah terkendali penderita diabetes harus membatasi betul asupan gula atau bisa dibantu dengan rutin mengonsumsi 5 jus buah ini. Kelima minuman ini dianggap bisa membantu mengontrol gula darah.

Dilansir dari laman Eco Friendly Link, Selasa (21/6/2022), berikut 5 jus buah yang dipercaya bisa mengontrol gula darah.

1. Jus Delima

Jus penurun gula darah pertama yang cocok buat penderita diabetes adalah jus delima. Meski rasanya manis, tapi gula dalam buah ini tidak meningkatkan kadar gula darah. Jus buah delima juga kaya akan antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda.

2. Jus Hijau

Jus penurun gula darah yang cocok buat penderita diabetes selanjutnya adalah jus hijau, yang bisa diartikan sebagai jus sayuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)