Cara Menurunkan Kolesterol dengan Buah Nanas, Ampuh dan Aman

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:42 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Buah Nanas, Ampuh dan Aman
Cara menurunkan kolesterol dengan buah nanas terbukti ampuh dan aman. Ini juga dipercaya salah satu cara menurunkan kolesterol tinggi yang mudah dan murah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol dengan buah nanas terbukti ampuh dan aman. Selain itu, hal ini juga dipercaya sebagai salah satu cara menurunkan kolesterol tinggi yang mudah dan murah.

Dilansir dari Health Fully, Selasa (21/6/2022) kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak dan timbunan lemak dalam darah. Jika itu terjadi, risiko serangan jantung, stroke, diabetes, pun hipertensi meningkat.

Nanas sendiri dipercaya memiliki kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Bahkan, secara spesifik bisa menurunkan kolesterol karena kandungan bromelainnya.

Kandungan bromelain dalam nanas dipercaya cukup baik membantu mencerna protein dan mencegah kelebihan lemak dan protein di dalam darah.


Bromelain pada nanas mampu mengurangi pembekuan darah yang berlebihan akibat arteri yang tersumbat dan sirkulasi darah yang lambat. Ini sering kali disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Selain baik untuk menurunkan kolesterol, nanas juga kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut membuat nanas memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Antioksidan yang dimiliki nanas juga mampu melawan radikal bebas yang merusak dan mendorong pembentukan plak yang menyebabkan aterosklerosis dan penyakit jantung diabetes.

Sementara itu, cara menurunkan kolesterol dengan nanas adalah dengan rutin mengonsumsi buah eksotis yang satu ini. Buah dengan rasa segar menyehatkan itu bisa juga dijadikan tambahan di panganan Anda, seperti sambal nanas atau selai nanas.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)