Produk Herbal Ini Disebut Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Praktis

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Produk Herbal Ini Disebut Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Praktis
Penyakit diabetes terbagi ke dalam tiga tipe yaitu prediabetes, diabetes melitus tipe 1, dan diabetes melitus tipe 2. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - PT Trimega Prima Nusantara melalui brand Nyonya Manees meluncurkan produk terbarunya, Nogula, belum lama ini. Produk herbal ini berbahan dasar alami berkualitas dengan kegunaan untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Dalam peluncuran tersebut, Presiden Direktur PT Trimega Prima Nusantara, John Himawan mengungkapkan alasannya menghadirkan produk herbal Nogula.

"Kami melihat gaya hidup masyarakat saat ini khususnya usia muda kurang memperhatikan kesehatan, salah satunya tidak mengontrol konsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula," ungkap John Himawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Hotman Paris Hutapea Rogoh Kocek Rp96 Juta untuk Jalani CT Scan dan Kolonoskopi di Singapura

Beranjak dari hal tersebut, lanjut dia, pihaknya tergerak menghadirkan produk inovatif yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan cara yang praktis.

Produk Herbal Ini Disebut Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Praktis


Dari data International Diabetes Federation (IDF), pada tahun 2021 diketahui jumlah penderita diabetes di Indonesia mencapai 19,47 juta orang. Bahkan, diperkirakan pada 2045 jumlahnya bisa meningkat hingga 28,75 juta orang.

Dokter Syarifah Farah Reviana dari Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, Jakarta, mengungkapkan ancaman penyakit diabetes.

"Penyakit diabetes terbagi ke dalam tiga tipe yaitu prediabetes, diabetes melitus tipe 1, dan diabetes melitus tipe 2. Untuk kategori usia muda biasanya perlu waspada jika sudah masuk ke dalam tipe prediabetes, karena mayoritas usia muda sudah banyak yang masuk ke dalam kategori diabetes melitus tipe 1 setelah terdiagnosa prediabetes dan harus segera ditangani," paparnya.

Menurut dr. Syarifah, ada beberapa cara untuk mengontrol gula darah. Mulai dari mengurangi makanan atau minuman manis, melakukan diet sehat, kontrol rutin ke dokter, atau bisa mengonsumsi herbal sebagai pendamping.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jabodetabek yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan

"Herbal tersebut memiliki kandungan herbal alami seperti pare, temulawak, kunyit, yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah," lanjut dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)