alexametrics

Berkah Ulang Tahun, Album Perdana Nadin Amizah Raup Kesuksesan

loading...
Berkah Ulang Tahun, Album Perdana Nadin Amizah Raup Kesuksesan
Dua minggu setelah perilisan, album Nadin Amizah bertajuk Selamat Ulang Tahun sudah dinikmati lebih dari 5 juta pengguna Spotify. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi muda Nadin Amizah genap berusia 20 tahun pada 28 Mei lalu. Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya tersebut, Nadin merilis debut album bertajuk Selamat Ulang Tahun. Album tersebut berisi 10 lagu yang seluruh liriknya dikerjakannya sendiri.

(Baca juga: Ngobrol Seru Bareng Frieska, Gaby dan Celine JKT48 di RCTI Plus)

Dalam penggarapan debut albumnya, Nadin dibantu cukup banyak musisi, seperti Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (eks-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja) untuk aransemen musiknya. Sedangkan proses produksinya dibantu Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (24/6), Nadin mengutarakan, deretan produser yang membantunya itu sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visi miliknya, yang terkadang rumit untuk diterjemahkan. Karena peran besar itu, akhirnya musik dalam album Selamat Ulang Tahun ini sama persis dengan bayangan nada dan gaya musik yang ada dalam pikirannya.



Luar biasanya, album perdana Nadin itu sukses menorehkan prestasi. Hanya dalam waktu dua minggu setelah perilisan, album tersebut sudah dinikmati lebih dari 5 juta pengguna Spotify. Single terlarisnya adalah Beranjak Dewasa yang telah didengarkan 1 juta pengguna Spotify, dan lagu itu pun masuk dalam Spotify Top Chart 200 Indonesia.

Menurut Nadin, album ini mempunyai tema besar tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaannya. Meskipun belum sepenuhnya dewasa, yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa dia tengok dengan sedikit air mata sembari tersenyum.



(Baca juga: Dukung Keluarga Korban Covid-19, Charly Cover Lagu Ciptaannya Sendiri)

Di samping itu, album Selamat Ulang Tahun ini juga memiliki cerita tentang hubungannya dengan keluarganya yang sangat dia sayangi. "Proses pendewasaan yang muncul dalam berbagai perasaan takut, ketidakpastian dan upaya untuk sebuah ekspresi tentang rasa kepada orang-orang yang paling dekat, semua benar-benar dituangkan ke dalam album ini," tutur Nadin.

Yang mungkin masih belum banyak diketahui, ternyata proses rekaman seluruh lagu di album Selamat Ulang Tahun dilakukan di kamar tidur (bedroom recording). Dengan melakukan proses demikian, Nadin merasa begitu intim dan sangat personal.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak