Perbandingan Gaji Stuntman di Indonesia dan Hollywood, Ada yang Capai Rp3 Miliar

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:12 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Stuntman di Indonesia dan Hollywood, Ada yang Capai Rp3 Miliar
Stuntmen atau pemeran pengganti menjadi elemen penting dalam produksi film. Stuntman biasanya hadir di film-film bergenre action atau laga. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Stuntman atau pemeran pengganti menjadi elemen penting dalam produksi film. Stuntman biasanya hadir di film-film bergenre action atau laga.

Saat ini kehadiran film di Indonesia maupun dunia sudah berkembang pesat. Genre film juga beragam mulai horor, action, romantic, dan masih banyak lagi. Kesuksesan film tentu tak lepas dari peran aktor dan aktris yang membawa cerita di film tersebut hingga menjadi lebih hidup.

Namun, tahukah Anda, film yang bagus dan dramatis juga dipengaruhi oleh peran stuntman? Di mana biasanya seorang stuntman bakal menggantikan aktor utama untuk melakukan berbagai adegan berbahaya dan penuh aksi.

Baca Juga: Stuntman Black Panther Blak-blakan Soal Kostum Superhero MCU

Stuntman lazimnya hadir di film-film Indonesia dan juga Hollywood. Mereka disebut sebagai pemeran pengganti para aktor dan aktris di film, sinetron, ataupun iklan untuk adegan penuh risiko. Biasanya para stuntman ini memang sudah sangat terlatih di bidangnya dan suka dengan tantangan.

Memiliki risiko yang sangat berbahaya, banyak orang yang bertanya mengenai gaji atau upah dari stuntman di Indonesia dan juga di Hollywood.



Dilansir dari laman pilihprofesi.com, Kamis (23/6/2022), ternyata penghasilan stuntman itu bervariasi, tergantung tingkat kesulitan dan risiko sebuah adegan.

Perbandingan gaji stuntman di Indonesia dan Hollywood sangat berbeda. Gaji stuntman di Indonesia lebih kecil dibanding di Hollywood, namun mereka bisa menghasilkan puluhan juta dalam satu bulan.

Baca Juga: 5 Film Tom Cruise dengan Adegan Ekstrem Sungguhan, Tanpa Stuntman
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1670 seconds (11.97#12.26)