Wajib Dicoba, Ini Makanan Enak di Malioboro

Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:28 WIB
loading...
Wajib Dicoba, Ini Makanan Enak di Malioboro
Foto: Doc. Sindonews
A A A
Siapa sih yang tidak kenal Malioboro? Ya, kawasan wisata ini memang terkenal akan surganya belanja murah di Yogyakarta. Gak heran, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela mampir ke sini demi bisa berburu oleh-oleh berupa cinderamata dengan harga miring, lho.

Mengunjungi Yogyakarta kurang lengkap rasanya bila tidak mampir ke Malioboro. Ya, Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta.

Sembari berburu oleh-oleh paling pas menikmati kuliner di sekitaran Malioboro, nih. Kuliner di Malioboro dikenal murah dan enak. Itulah menjadi salah satu alasan mengapa berwisata kulineran di Malioboro selalu ngangenin. Untuk itu, buat kamu yang berniat pengen berwisata kulineran ria di sana, yuk, simak sederet rekomendasi makanan enak di sekitaran Malioboro berikut ini:

1. Sate Kere

Kuliner enak sekitar Malioboro Jogja yang bisa kamu coba ada Sate Kere. Ada beberapa pilihan sate yang bisa kamu coba. Dari sate koyor, sate daging, dan sate paru. Sate tadi disajikan dengan ketupat dan bumbu kacang.

2. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Gudeg Yu Djum bisa kamu nikmati dengan sejumlah lauk yang tersedia. Di antaranya telur, ayam suwir, paha ayam, kepala ayam, rempela ati, dan masih banyak lagi.

3. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng Mercon Bu Narti merupakan satu kuliner legendaris dan populer di Jogja. Oseng-oseng Mercon Bu Narti berisi potongan jeroan sapi yang dimasak pedas. Selain nasi oseng-oseng mercon, kamu juga bisa memilih nasi ayam goreng, nasi puyuh goreng, nasi lele goreng, nasi babat, nasi iso goreng, dan masih banyak lagi.

4. Soto Ayam 61
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)