Lima Pemuda Inspiratif Menerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 dari Astra

Kamis, 02 November 2023 - 10:45 WIB
loading...
Lima Pemuda Inspiratif Menerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 dari Astra
Penerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 bersama Direksi Astra dan Dewan Juri 14th SATU Indonesia Awards 2023 (1/11). (Foto: dok. Astra)
A A A
JAKARTA - Astra kembali memberikan apresiasi kepada generasi muda inspiratif melalui 14thSemangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards 2023, pada Rabu (1/11/2023). Para penerima apresiasi merupakan lima sosok yang senantiasa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan masyarakat melalui lima bidang, yaitu kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

“Begitu banyaknya anak muda Indonesia, yang tersebar dari ujung barat Sumatra hingga ujung timur Papua, dengan segala keterbatasannya, yang memiliki semangat dan inovasi yang luar biasa untuk membuat perubahan positif bagi masyarakat sekitarnya. Inovasi dan semangat mereka mengabdi untuk masyarakat adalah sebuah ketulusan untuk bangsa ini dan inspirasi yang patut dicontoh dan diapresiasi oleh kita semua,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dalam sambutannya.

Lima Pemuda Inspiratif Menerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 dari Astra

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro saat memberikan sambutan pada acara Awarding 14th SATU Indonesia Awards 2023 (1/11). (Foto: dok. Astra)

Dengan tema “Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”, Astra ingin mencari lebih banyak lagi anak bangsa yang berkontribusi mendukung tercapainya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. Pada tahun ini, kriteria penilaian SATU Indonesia Awards diperluas dengan menilai aspek keselarasan program peserta dengan prinsip keberlanjutan, yaknienvironment, sustainability,dangovernance(ESG).

Berikut adalah para penerima apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023:

1. Bidang Kesehatan, Theresia Dwiaudina Sari Putri “Pejuang Kesehatan dari Timur Indonesia” dari Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pada 2017 Theresia Dwiaudina dikontrak sebagai bidan di Desa Uzuzozo yang letaknya sangat terpencil dan tidak banyak tenaga kesehatan yang mau bertugas di Uzuzozo. Namun setelah kehadirannya,Theresia mengajarkan para orang tua, terutama ibu-ibu, tentang pola asuh yang baik dan nutrisi yang sehat untuk anak. Hasilnya, jumlah bayi stunting di Uzuzozo terus berkurang.

2. Bidang Pendidikan, Diana Cristiana Dacosta Ati “Pengabdi Pendidikan di Pelosok Papua Selatan” dari Provinsi Papua

Diana Cristiana Dacosta Ati mendapat penugasan di satu-satunya sekolah di kampungnya yang terpencil di Kabupaten Mappi, Papua Selatan sejak 2018. Banyak anak tidak bersekolah karena membantu orang tua mencari makan di hutan. Terlebih, aktivitas belajar mengajar memang sudah terhenti lama sebelum Diana tiba karena jarangnya guru dari luar daerah tersebut datang ke Kabupaten Mappi. Setelah kehadiran Diana dan dua rekannya, anak-anak di kampung tersebut mulai bisa membaca dan menulis. Bahkan, kini sudah banyak siswa yang telah berhasil melanjutkan sekolah hingga ke jenjang SMP.

3. Bidang Kewirausahaan, Alan Efendhi “Pengembang Minuman Sehat dari Aloe Vera” dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)