Yuk, Makan Gratis di Resto Kepala Manyung Bu Fat! Ini Syaratnya

Kamis, 25 Juni 2020 - 09:10 WIB
loading...
Yuk, Makan Gratis di Resto Kepala Manyung Bu Fat! Ini Syaratnya
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-493 DKI Jakarta, restoran Kepala Manyung Bu Fat membagikan voucher makanan gratis. Tapi, tidak diberikan begitu saja. Ada syaratnya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-493 DKI Jakarta, restoran Kepala Manyung Bu Fat membagikan voucher makanan gratis kepada para pelanggan setia. Tapi, tidak diberikan begitu saja. Ada syaratnya.

Banik Yoandanny selaku owner yang juga generasi ketiga Kepala Manyung Bu Fat mengatakan voucher makanan gratis ini khusus warga yang punya nama yang diawali dengan kata “Fat”.

Tak ada batasan kuota untuk promo ini. Tapi, makanan harus dihabiskan langsung di lokasi dan tidak boleh dibawa pulang. Anda yang beruntung makan gratis juga wajib posting di sosial media, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter tentang promo ini. Voucher makan gratis ini akan digeber mulai 22 Juni - 31 Juli 2020 mendatang.

"Jadi cukup panjang waktunya untuk memberikan kesempatan kepada warga yang menggunakan awalan kata "Fat" dinamanya untuk ramai-ramai mengunjungi restoran Kepala Manyung Bu Fat. Misalnya Fatonah, Fatmawati, Fatah, Fatdlun, dan sebagainya," kata Banik.

Istri dari pengusaha muda sukses asal Lampung, Ahmad Dwiyanto ini menjelaskan awal mula restoran Kepala Manyung Bu Fat bisa eksis di Jakarta bermula dari warung Kepala Manyung Bu Fat di Semarang yang dibidani oleh neneknya Bu Fat. Kemudian diteruskan anak keturunannya. (Baca juga: Tujuh Manfaat Mengonsumsi Mangga untuk Kesehatan ).

"Dan dari beberapa anak Bu Fat yang hingga sekarang meneruskan legacy ini adalah Ibu saya, Bekti Mulyani, yang hingga saat sekarang eksis denganwarung Kepala Manyung Bu Fat di Semarang," ungkapnya.

Sementara, Shinta selaku Public Relations Restoran Kepala Manyung Bu Fat menyebut keterlibatan restoran khas masakan Jawa ini ingin sama-sama memperingati HUT kota Jakarta yang ke 493 tahun dengan mengajak masyarakat untuk merasakan euforia kebahagiaan hari jadi tersebut meski masih dalam pandemi Covid-19.

"Saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir dan telah memasuki New Normal. Kami juga menyambut dengan bahagia dan membuka restoran namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Shinta.

Pemilik voucher bisa memilih sendiri paket makanan yang bisa dinikmati secara gratis di restoran Kepala Manyung Bu Fat di Jalan Cempaka Putih Raya No.19, Jakarta Pusat dan di cabang yang terbaru, di Jalan Cipete Raya No.08, Jakarta Selatan.
Adapun paket yang bisa dipilih berisikan, sudah termasuk nasi ini, yakni 1 lauk pilihan (tidak termasuk menu kepala manyung), 1 tumis pilihan, 1 sayur berkuah, 1 sambal pilihan, dan 1 minum pilihan.

Sementara untuk jenis lauk pilihan, mangut daging ikan manyung, belut mangut, tempe/tahu mangut, belut mangut, pari mangut, ayam goreng/bakar, kikil, nila, gurami, lele, cumi asam manis, balado udang, gimbal udang, garang asem, aneka pepes, botok bandeng/telur asin, rendang jengkol, petai balado, dan jamur.

Untuk menu tumis, seperti orek tempe, tumis buncis, tumis pare, tumis bunga papaya, dan tumis daun papaya. Untuk menu gorengan, ada perkedel, bakwan sayur/jagung, tahu goreng/isi, dan tempe mendoan. (Baca juga: Tembus Pasar Internasional, KIKO Produksi MNC Tayang di Disney XD ).

Bagi mereka yang suka menu sayur kuah, bisa memilik sayur bayem, sayur krecek, sayur asem, sayur lodeh dan sambalnya, ada sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, dan sambal kecombrang. Minumnya bisa memilih the, jeruk, kopi dan jus.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)