alexametrics

Tujuh Manfaat Mengonsumsi Mangga untuk Kesehatan

loading...
Tujuh Manfaat Mengonsumsi Mangga untuk Kesehatan
Tidak hanya berair dan lezat, mangga juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. / Foto: ilustrasi/Medical News Today
A+ A-
JAKARTA - Mangga salah satu buah favorit banyak orang. Tidak hanya berair dan lezat, mangga juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Buah ini dipercaya dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan, meningkatkan kesehatan pencernaan serta penglihatan mata. Mangga juga merupakan sumber vitamin A dan C.

(Baca juga: Nanas Sangat Baik untuk Kesehatan, tapi Waspadai juga Efek Sampingnya)

Berikut manfaat konsumsi mangga untuk kesehatan seperti dilansir Times Now News.



1. Tingkatkan Sistem Kekebalan

Mangga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kaya akan vitamin A dan C, mangga membantu dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehingga membuat tubuh tetap bugar. Mangga juga bisa membantu mencegah masuk angin atau flu.

2. Membantu Pencernaan

Mangga kaya akan kandungan serat sehingga membantu pencernaan yang baik dan juga mencegah masalah pencernaan. Enzim tertentu dalam mangga membantu dalam pemecahan protein yang dengan demikian membantu berfungsinya saluran pencernaan.

3. Menyehatkan Kulit

Mangga kaya akan vitamin C dan A yang bisa meningkatkan kesehatan kulit dan perbaikan kulit. Konsumsi mangga secara rutin bisa mengurangi tanda penuaan. Mangga juga dikenal bisa menghilangkan pori-pori yang mati.

4. Penurunan Berat Badan

Mangga membantu menurunkan berat badan ekstra. Kaya serat, mangga mampu membakar kalori yang tidak diinginkan dari tubuh. Cara ini memastikan fungsi efektif sistem pencernaan, sehingga membantu menurunkan berat badan.

5. Meningkatkan Penglihatan Mata

Kaya akan vitamin A, mangga membantu meningkatkan penglihatan mata. Beberapa nutrisi dalam mangga juga dapat melindungi mata dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi mangga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam mangga mendukung fungsi jantung yang sehat. Ini membantu dalam berfungsinya arteri dan membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

(Baca juga: Beberapa Buah dan Sayuran yang Kaya akan Asam Malat)

7. Obati Anemia

Mangga kaya akan kandungan zat besi sehingga membantu dalam mengobati anemia. Dianjurkan bagi wanita untuk mengonsumsi mangga untuk meningkatkan kadar zat besi dan kalsium dalam tubuh mereka.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak