7 Kota Paling Stres di Dunia untuk Mengemudi, Nomor 3 Jakarta

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:36 WIB
loading...
7 Kota Paling Stres di Dunia untuk Mengemudi, Nomor 3 Jakarta
Kota paling stres di dunia untuk mengemudi disebabkan karena beberapa hal. Selain kondisi jalanan, kemacetan di suatu kota menyebabkan stres saat mengemudi. Foto/Abdul Azis Getty Images
A A A
JAKARTA - Kota paling stres di dunia untuk mengemudi disebabkan karena beberapa hal. Selain faktor kondisi jalanan, kemacetan di suatu kota juga bisa menyebabkan seseorang stres saat mengemudi.

Untuk menemukan di mana orang-orang paling merasa stres dan jengkel di belakang kemudi, platform berbagi mobil Inggris, Hiyacar telah mengungkapkan kota-kota terburuk di dunia untuk mengendarai mobil.

Survei tersebut berhasil mengumpulkan 36 kota besar terpadat di dunia dengan range skor 1 sampai 10. Di mana 10 menunjukkan tingkat stres tertinggi bagi pengemudi.

Dalam mengevaluasi kota-kota itu, survei tersebut menggunakan sejumlah indikator seperti kepadatan kota, kualitas jalan, jumlah mobil per kapita, jumlah kendaraan di kota, tingkat keparahan kemacetan lalu lintas, jumlah kecelakaan lalu lintas per tahun, dan ketersediaan transportasi umum.


Berdasarkan faktor-faktor di atas, ditemukan bahwa Mumbai adalah kota yang paling bikin stres untuk mengemudi dengan skor 7,4 dari 10. Jalanan Jakarta ternyata juga menjadi salah satu yang paling menyebalkan bagi pengendara.

Jakarta memperoleh skor 6,0 dari 10 poin. Tak tanggung-tanggung, Jakarta menempati urutan ketiga dalam daftar kota paling bikin stres untuk mengemudi.

Berikut daftar tujuh kota paling bikin stres untuk mengemudi dilansir dari Tripzilla, Sabtu (25/6/2022).

1. Mumbai, India — 7,4

2. Paris, Prancis — 6,4

3. Jakarta, Indonesia — 6,0
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3768 seconds (0.1#10.140)