Apakah Bekerja di Dunia Agency Banyak Menyita Waktu?

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:47 WIB
loading...
Apakah Bekerja di Dunia Agency Banyak Menyita Waktu?
Profesi sebagai agency kerap dilekatkan dengan image pekerjaan tak kenal waktu. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Profesi sebagai agency kerap dilekatkan dengan 'image' pekerjaan tak kenal waktu. Lantas, benarkah anggapan tersebut? Apakah mereka yang berada di dunia agency, kehidupannya hanya berkutat pada pekerjaan saja?

Dan, ternyata hal itu tidak ditampik oleh COO Mediate Indonesia, Tanty Bisri. Namun, Tanty juga menegaskan jika pekerjaan ini 'adjustable' asal mau membicarakannya dengan pihak perusahaan.

"Memang benar, sometime pekerjaan kami bawa ke rumah. Tapi, ya, tidak selalu begitu," ujar Tanty saat berbicara di Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia bertajuk Tertarik dengan Tantangan Kreativitas Tanpa Batas? Berkarier di Dunia Agency Adalah Pilihan Tepat di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Ini 4 Kunci Sukses Berkarier di Dunia Agency

Dia bahkan berani berkata bahwa siklus pekerjaan yang padat seperti di dunia agency itu ada yang menikmatinya. Ya, termasuk dia sendiri, makanya tidak heran banyak teman-temannya yang memberi cap 'workaholic' pada Tanty.

Kendati demikian, dia dapat menjamin bahwa sekalipun ada kultur pekerjaan yang padat di bidang pekerjaan agency ini, ketika Anda bisa berdialog atau berkomunikasi dengan perusahaan, dunia agency cukup fleksibel akan hal itu.

"Kami ini pekerjaan yang tidak kaku. Selagi Anda bisa berkomunikasi dengan perusahaan, menurut saya, dunia agency cukup adjustable akan hal itu," tutur Tanty yang sudah bekerja di dunia agency 30 tahun lamanya.

Walaupun terkesan banyak menyita waktu, berkarier di dunia agency adalah pilihan yang bisa diandalkan, khususnya buat anak muda. Ya, jenjang karier di dunia agency cukup jelas dan cukup bersaing dengan pekerjaan lain di luar sana.

"Kalau bicara soal salary misalnya, ya, bekerja di dunia agency cukup kompetitif dengan pekerjaan lainnya," kata dia.

Baca juga: 2 Hari Menggelar Audisi KDI 2022 di Kota Madiun, Dibanjiri Peserta

Akan tetapi, sambung Tanty, tentu saja diperlukan tanggung jawab yang besar jika ingin terjun berkarier di dunia agency ini. selain itu, kemauan untuk terus belajar dan juga punya 'good attitude' adalah modal penting berkarier di dunia kerja yang satu ini.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (11.210#12.26)