Sarwendah Tetap Aktif Bekerja Walau Tengah Sakit: Kita Butuh Biaya

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:58 WIB
loading...
Sarwendah Tetap Aktif Bekerja Walau Tengah Sakit: Kita Butuh Biaya
Sarwenda dan putranya, Betrand Peto. Sarwendah tetap bekerja meski tengah mengidap penyakit langka. Foto/MPI/Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Sarwendah sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu. Ibu tiga anak itu didignosa mengidap penyakit langka di batang otak.

Tak hanya Sarwendah, kondisi kesehatan sang suami, Ruben Onsu , juga menurun. Bahkan Ruben dua kali mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Meskipun begitu, pasangan ini tetap aktif bekerja di dunia hiburan.

Baca Juga: Ruben Onsu Sebut Sarwendah Mengidap Penyakit Langka di Batang Otak

Sarwendah lantas menjelaskan alasan di balik hal tersebut. "Kalau misalnya orang nanya kenapa sih masih kerja, realistis aja, kita juga walaupun sakit butuh biaya gitu," kata Sarwendah di kawasan Jakarta Utara, Minggu (26/6/2022).

Bukan hanya itu, Sarwendah merasa dirinya dan sang suami tak bisa mendadak berhenti melakukan aktivitas seperti biasanya. Pasalnya, mereka termasuk sosok yang aktif.

"Lagian kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba kita disuruh di rumah aja, itu juga nggak mungkin. Malah mungkin bisa bertambah pikirannya, jadi tambah stres," lanjut wanita kelahiran 1989 itu.

Walau pekerjaan dijalani, Sarwendah dan Ruben Onsu tetap patuh pada arahan dokter yang menangani mereka.

Baca Juga: Sarwendah Idap Penyakit Langka di Batang Otak, Berisiko Alami Masalah Ini Jika Kondisi Tak Stabil

"Segala sesuatu kerjaan yang kita lakukan sekarang pun dalam pengawasan dokter, jadi dokter pun mengizinkan," kata mantan personel CherryBelle itu.

Menurut Sarwendah, ketika seseorang sakit, kondisi psikis pun perlu diperhatikan. Saat rasa bahagia muncul, imun tubuh diyakini Sarwendah akan ikut naik.

Sementara itu, Ruben Onsu belum lama ini kembali dirawat di rumah sakit. Tapi, sekarang kondisi Ruben sudah lebih baik ketimbang sebelumnya dan diperbolehkan pulang.

"Udah lebih membaik lagi. Jadi emang yang dari kemarin sampai sekarang itu kan dia masih observasi. Jadi kemarin pas darahnya turun, ini darahnya turun lagi gitu. Jadi ya transfusi darah lagi," terang Sarwendah.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1376 seconds (11.210#12.26)