Nonton Ngeri-Ngeri Sedap, Sandiaga Uno: Paten, Bukan Film Coba-Coba

Senin, 27 Juni 2022 - 03:30 WIB
loading...
Nonton Ngeri-Ngeri Sedap, Sandiaga Uno: Paten, Bukan Film Coba-Coba
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (dua dari kiri) berkesempatan menonton film Ngeri-Ngeri Sedap pada Minggu (26/6/2022) malam di XXI Blok M Square, Jakarta. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkesempatan menonton film Ngeri-Ngeri Sedap pada Minggu (26/6/2022) malam di XXI Blok M Square, Jakarta.

Tak sendirian, Sandiaga juga ditemani sutradara film Ngeri-Ngeri Sedap yaitu Bene Dion Rajagukguk serta beberapa pemain seperti Boris Bokir (Domu), Indra Jegel (Sahaya), dan Pak Domu (Arswendi Bening Swara).

Selama menonton, Sandiaga Uno mengaku terhibur, apalagi di film ini diperlihatkan bagaimana indahnya pemandangan di Danau Toba Sumatera Utara dan sekitarnya. Bahkan Sandiaga menyebut bahwa film ini paten, bukan hasil coba-coba.



"Ngeri-Ngeri Sedap memang paten, bukan film coba-coba," katanya, usai menonton.

"Jadi bukti bahwa film kita ini punya cerita yang kuat dan yang paling salut banget Danau Toba sangat dipandang luar biasa. Mudah-mudahan menjadi kebangkitan sektor perfilman," tambahnya.

Terpantau hingga Minggu (26/6/2022), film garapan Bene Dion Rajagukguk ini sudah berhasil meraih lebih dari 2,2 juta penonton sejak penayangan perdana pada 2 Juni 2022.



Ngeri-Ngeri Sedap bercerita tentang sebuah keluarga Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita).

Sedangkan ketiga anaknya Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) merantau ke ibu kota. Sang ibu ingin ketiga putranya pulang, untuk menghadiri acara adat, namun mereka bersikeras tidak bisa pulang. Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar lalu ingin bercerai demi mendapatkan perhatian.

Penasaran bagaimana kisah keluarga Pak Domu dan keempat anaknya? Film Ngeri-Ngeri Sedap masih tayang di bioskop seluruh Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)