5 Cara Menurunkan Kolesterol setelah Makan Seafood, Ampuh Tanpa Obat

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:32 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Kolesterol setelah Makan Seafood, Ampuh Tanpa Obat
Cara menurunkan kolesterol setelah makan seafood bisa dilakukan tanpa obat. Ada sebagian orang percaya bahwa minum air jeruk bisa menurunkan kolesterol. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol setelah makan seafood bisa dilakukan tanpa obat. Ada sebagian orang percaya bahwa minum air jeruk setelah makan seafood bisa menurunkan kolesterol dalam darah.

Sebelumnya, Anda mesti pahami dulu bahwa porsi makan seafood yang berlebihan akan sangat merugikan tubuh. Oleh sebab itu, disarankan agar konsumsi seafood tidak berlebihan, sehingga kadar kolesterol tidak naik dan menyebabkan masalah kesehatan.

American Heart Association (AHA) merekomendasikan bahwa tidak lebih dari 300 mg kolesterol per hari untuk orang dewasa. Sulit memang mengatur jumlah tersebut, tapi contoh sederhananya dalam 3 ons lobster mengandung 61 mg kolesterol.

Kemudian 3 ons kepiting mengandung 80 mg kolesterol. Pada 15 udang terkandung 166 mg kolesterol, dan 5 kerang mengandung 48 mg kolesterol. Kemudian, 6 tiram mengandung 58 mg kolesterol dan 4 scallops mengandung 38 mg kolesterol.

Baca Juga: 10 Obat Kolesterol Tinggi yang Bisa Dibeli Tanpa Resep, Murah dan Mudah Didapat

Agar kolesterol tidak naik, pengolahan seafood tersebut disarankan untuk dipanggang atau dibakar untuk meminimalisir penggunaan minyak yang bisa meningkatkan kadar kolesterolnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/6/2022) berikut cara menurunkan kolesterol setelah makan seafood.

1. Makan Wortel

5 Cara Menurunkan Kolesterol setelah Makan Seafood, Ampuh Tanpa Obat

Foto/Getty Images

Wortel adalah senjata yang cukup ampuh untuk menurunkan kolesterol. Itu kenapa kadang di menu steak dihidangkan wortel, buncis, dan kacang-kacangan lain karena jadi penyeimbang. Makan wortel mentah tidak hanya enak, tapi juga memberikan serat yang baik untuk menekan peningkatan kolesterol.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2147 seconds (10.177#12.26)