5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:06 WIB
loading...
5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?
Film Korea terburuk sepanjang masa memiliki rating yang cukup rendah. / Foto: cinemaescapist.com
A A A
SEOUL - Film Korea terburuk sepanjang masa memiliki rating yang sangat rendah. Rating tersebut berdasarkan dari laman IMDb (Internet Movie Database).

IMDb sendiri merupakan website yang biasa mereviu film, dan akreditasinya cukup diakui. Dan kali ini, disajikan beberapa film Korea yang masuk dalam kategori Film Korea Terburuk Sepanjang Masa.

Meskipun film Korea sudah diakui seluruh dunia kualitasnya, bahkan memenangkan penghargaan Oscar pada beberapa judul. Namun, ada juga film Korea terburuk sepanjang masa?

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol dengan Puasa, Solusi yang Efektif

Apabila dilihat detail, judul-judul film Korea ini ditempatkan dalam kelompok film terburuk sepanjang masa karena ratingnya yang tidak memuaskan. Lantas, apa saja film Korea yang masuk dalam daftar terburuk sepanjang masa?

1. Reptile 2001

5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

(Foto: kaijubattle.net)

Film Korea terburuk sepanjang masa yang pertama adalah Reptile 2001. Film ini dirilis pada 1999, masuk dalam kategori action, fantasy, dan sci-fi. Durasi filmnya 99 menit dan mendapat rating 2,6 saja. Rendah sekali bukan?

Film Reptile 2001 ini menceritakan satu monster yang tertidur 200 tahun lalu, tapi kemudian bangkit gegara alien dari galaksi lain. Alien menggunakan monster tersebut untuk menghancurkan manusia.

Pemain film ini antara lain Richard Livingston, Harrison Young, D.J. Robbins, dan Brad Sergi. Film Reptile 2001 disutradarai Hyung-rae Shim.

2. Clementine

5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

(Foto: pinterest)

Film Korea terburuk sepanjang masa berikutnya adalah Clementine. Film ini rilis pada 2004 dan hanya mendapat rating 3. Kategori film adalah action drama, yang disutradarai Du-yeong Kim.

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Kim, juara Taekwondo yang memutuskan meninggalkan karier bertarungnya demi menjaga putrinya, Sa Rang.

Alur cerita menjadi menegangkan ketika Sa Rang diculik oleh gembong judi jahat dan Kim harus bertarung demi putrinya dibebaskan.

Film ini dibintangi Dong-jun Lee, Steven Seagal, Hye-ri Kim, dan ada juga Seo-woo Eun.

3. Wet Dreams 2

5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

(Foto: hancinema.net)

Film Korea terburuk sepanjang masa ketiga adalah Wet Dreams 2. Dari cover filmnya, bisa ditebak kalau ini film untuk 18 tahun ke atas. Film ini tayang 2005 dan mendapat rating 4,7.

Menceritakan soal 4 anak sekolah SMA yang sangat penasaran tentang seks. Ajaibnya, keempat perempuan itu memperebutkan perhatian gurunya.

Film bergenre komedi ini dibintangi Jung Dong-hwan, Ho-kyung Go, Kim Hae-sook, dan Sin-jeong Hwang. Sutradaranya sendiri adalah Cho-Sin Jung.

4. Love, Impossible

5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

(Foto: cinemaescapist.com)

Film Korea terburuk sepanjang masa keempat dalam daftar ini adalah Love, Impossible. Film yang rilis 2003 ini disutradarai Cho-Sin Jung, orang yang sama yang menyutradarai film Wet Dreams 2. Kegagalannya terulang kembali di film ini.

Film Love, Impossible hanya berhasil mendapat rating 4,8 dari IMDb. Genre film ini drama romantis, genre yang sebetulnya sangat identik dengan film Korea.

Menceritakan seorang pria Korea Utara dan gadis Korea Selatan yang harus bekerja sama dalam tim penemuan makam bersejarah di China. Film ini dibintangi Zo In-sung, Sa-rang Kim, Hyeong-jin Kong, dan Yeong-ra Heo.

5. Happy Ero Christmas

5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

(Foto: asianwiki.com)

Film Korea terburuk sepanjang masa terakhir adalah Happy Ero Christmas. Film 2003 ini pun masuk dalam daftar film Korea terburuk sepanjang masa.

Happy Ero Christmas bergenre komedi romantis yang diperankan Tae-Hyun Cha, Kim Seon-a, Yeong-gyu Park, serta Jang-Su Bae.

Baca juga: Ibu dan Adik Jadi Korban Kapal Tenggelam di Labuan Bajo, Ayu Anjani Tulis Curhatan Pilu

Disutradarai Geon-dong Lee, film ini menceritakan seorang polisi yang bermimpi membersihkan wilayah spa dari gangster, pun kisah bos gangster yang jatuh cinta dengan gadis di arena bowling. Film ini hanya mengantongi rating 4,1.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)