Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kurma, Ampuh Bila Konsumsi 2 Buah Setiap Hari

Jum'at, 01 Juli 2022 - 18:17 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kurma, Ampuh Bila Konsumsi 2 Buah Setiap Hari
Cara menurunkan kolesterol dengan Kurma merupakan salah satu upaya paling aman dan sederhana. Buah kurma pada umumnya dikenal sebagai pemanis dikala bulan Ramadan. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol dengan Kurma merupakan salah satu upaya paling aman dan sederhana. Buah kurma pada umumnya dikenal sebagai pemanis dikala bulan Ramadan.

Di balik rasanya yang manis, ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kurma menurut Live Strong mengandung lebih banyak kalori daripada kebanyakan buah lainnya.

Buah yang membuat mereka cenderung menyebabkan penambahan berat badan, bila dikonsumsi banyak. Untuk menurunkan kolesterol dan mempertahankan berat badan yang sehat, bisa mengonsumsi hanya satu atau dua kurma setiap kali duduk.

"Kurma memang menyediakan serat makanan 1,6 gram per kurma pernah didengar membantu mengurangi kolesterol dalam darah," keterangan livestrong, dikutip Jumat (1/07/2022).

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol dengan Daun Kelor

Sementara hasil penelitian diterbitkan pada tahun 2008, serat yang terdapat dalam kurma adalah serat larut utama. Dapat mengikat lemak dan kolesterol.

Serat adalah nutrisi penting dalam makanan dapat menurunkan tingkat kolesterol, mencegah penyakit jantung, kanker kolorektal, dan mencegah obesitas (kegemukan). Dalam kebutuhan, buah kurma adalah sumber serat sangat baik.

Ternyata ukuran sedang kurma, mengandung hingga 1,6 gr serat atau setara dengan 6% dari kebutuhan serat harian. Disebutkan data dari U.S Department of Agriculture, dalam 100 gram kurma mengandung:

* Energi: 277 kalori,
* Lemak: 0 gram,
* Protein: 1,81 gram,
* Karbohidrat: 75 gram,
* Serat: 6,7 gram,
* Glukosa 33,7 gram,
* Kalsium: 64 mg,
* Magnesium: 54 mg, dan
* Fosfor: 62 mg.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2791 seconds (11.210#12.26)