Rilis Single Di Antara Cinta, Aidil Saputra: Ingin Sesuatu yang Berbeda di Debut Ini

Jum'at, 01 Juli 2022 - 20:53 WIB
loading...
Rilis Single Di Antara Cinta, Aidil Saputra: Ingin Sesuatu yang Berbeda di Debut Ini
Penyanyi muda bertalenta Aidil Saputra merilis single debutnya berjudul Di Antara Cinta. Lewat single ini dia coba untuk menghadirkan kemasan musik pop melayu yang jarang dibawakan penyanyi lainnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda bertalenta Aidil Saputra merilis single debutnya berjudul 'Di Antara Cinta'. Lewat single ini dia coba untuk menghadirkan kemasan musik pop melayu yang jarang dibawakan penyanyi lainnya.

Menurut jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia 2015 ini lagu genre dangdut, pop dan ballad sudah begitu mainstream makanya dia ingin memberikan warna baru dalam karya single debutnya tersebut.

“Lagu di Indonesia sudah banyak yang mainstream dangdut pop ballad dan lainnya makanya aku ingin membawakan sesuatu yang berbeda dalam single debut ini,” kata Aidil Saputra menjawab pertanyaan rekan media dalam jumpa pers virtual perilisan single Diantara Cinta yang diiikuti SINDOnews.com, Jumat (1/7/2022).

Dia pun mengaku awalnya lagu ini bergenre pop balad, namun karena karakter suaranya ciri khas penyanyi melayu makanya tim produksi memberikan lagu dengan memberikan sentuhan musik pop melayu.



” Awalnya lagu ini pop ballad tapi akhirnya menyesuaikan suaraku dibuat masukan sentuhan pop melayu di lagunya terutama dalam reffnya,” katanya.

Selain itu, keputusan untuk membawa genre pop melayu ini karena dinilainya masih jarang diminati di kalangan pecinta musik Indonesia sehingga ini jadi bagiannya sebagai penyanyi untuk mengenalkan khususnya kepada generasi muda terutama kaum millenial mengetahui bahwa Indonesia punya lagu genre pop melayu tak hanya Malaysia saja.

“Kenapa akhirnya memutuskan mau pop melayu karena aku pengen kasih tau ke anak anak muda bahwa kita punya musik melayu karena pop melayu jarang diangkat di Indonesia karena kebanyakan di angkat di negeri tetangga Malaysia seperti Siti Nurhaliza dan juga lirik lagunya ka Pika Iskandar juga kuat,”ucapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)