7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Minggu, 03 Juli 2022 - 06:00 WIB
loading...
7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2
Ada banyak film Indonesia yang tayang pada Juli 2022. Bukan Cinderella menambah daftar. Di bulan ini, film Indonesia tak kalah menarik dari bulan Juni. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Ada banyak film Indonesia yang tayang pada Juli 2022. Bukan Cinderella menambah daftar film yang akan tayang Juli. Di bulan ini, penggemar akan dimanjakan dengan film Indonesia yang tak kalah menarik dari bulan Juni.

Bahkan, akan lebih seru dengan alur cerita dan berbagai genre. Mulai dari drama hingga horor. Film karya sineas dalam negeri ini juga dibintangi oleh para pemain segar serta banyak aktor Indonesia terkenal.

Di sisi lain, beragamnya film Indonesia ini menjadi bukti bangkitnya dunia perfilman Indonesia dan kembali dibukanya bioskop yang sempat terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Berikut daftar film Indonesia tayang Juli 2022 dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/7/2022).


1. Kau & Dia 2 (1 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Twitter @Maxstream_TV

Kau & Dia 2 adalah film drama romantis Indonesia yang disutradarai oleh Ivan Bandhito, serta dibintangi oleh Anneth Delliecia, Ari Irham, Gabriel Prince, Zara Leola, Bima Azriel, dan Azela Putri. Film yang merupakan sekuel dari Kau & Dia ini menceritakan kisah cinta segitiga dan persahabatan

Yakni antara Anneth (Anneth Delliecia), Zara (Zara Leola), dan Naldo (Ari Irham). Pada suatu hari, seorang pria bernama Bryan (Gabriel Prince) hadir di antara mereka, sehingga kisah cinta yang telah terbentuk berubah menjadi cinta segiempat.

2. Ivanna (14 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Imdb

Ivanna adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini, dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Film ini menceritakan Ambar (Caitlin Halderman) dan keluarganya mendapat teror saat merayakan Lebaran di Bandung. Ambar yang memiliki keterbatasan penglihatan ternyata mampu melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Keluarga Ambar diteror hantu bernama Ivanna (Sonia Alyssa), perempuan cantik asal Belanda yang berambut pirang.

Hantu Ivanna sangat membenci perempuan cantik yang berparas Melayu dan memiliki keluarga bahagia, karena Ivanna merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi antara penjajahan Belanda dan Jepang. Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masyarakat pribumi pada masa itu justru dikhianati, hingga akhirnya dia tewas mengenaskan.

3. Perjalan Pertama (14 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Imdb

Perjalanan Pertama adalah film drama Indonesia-Malaysia ini ditulis dan disutradarai oleh Arief Malinmudo. Film kerja sama Mahakarya Pictures dan D' Ayu Pictures ini diperankan oleh Muzakki Ramdhan dan Ahmad Tamimi Siregar. Film ini ditayangkan perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 dan di bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022.


4. Bukan Cinderella (28 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Wikipedia

Bukan Cinderella adalah film drama roman Indonesia produksi Super Media Pictures yang disutradarai oleh Adi Garin. Berdasarkan novel berjudul sama karya Dheti Azmi, film yang dibintangi oleh Fujianti Utami dan Rafael Adwel ini, menjadi debut adik ipar Vanessa Angel dalam film layar lebar.

Amora Olivia (Fujianti Utami) merupakan seorang gadis SMA yang sangat gigih dalam menggapai impiannya. Setelah menabung cukup lama, Amora berhasil membeli sepatu impiannya. Suatu hari, Amora menyadari bahwa salah satu pasangan sepatunya telah tertukar dengan sepatu milik orang lain yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

Amora pun bertekad untuk mencarinya, hingga berteriak di sepanjang koridor sekolah. Namun, bukannya sepatu yang didapatkan, Amora justru harus berhadapan dengan Ketua OSIS yang angkuh bernama Adam Wijaya (Rafael Adwel).

5. The Sacred Riana 2: Bloody Mary (28 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Imdb

The Sacred Riana 2: Bloody Mary adalah film horor yang disutradarai oleh Billy Christian. Film produksi Nant Entertainment ini dibintangi oleh The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Indigo, Aisyah Aqilah, dan Sharon Sahertian.

Film ini menceritakan hilangnya boneka Riani membuat Riana (Riana Antoinette) datang ke asrama Elodia. Asrama tersebut dihuni oleh sekumpulan siswi, yang sering melakukan ritual permainan menggunakan cermin, yakni Bloody Mary. Namun, permainan ini berujung pada teror yang mencelakai siswi-siswi Elodia.

Boneka Riani yang hilang dituduh menjadi dalangnya. Riana yang sedang mengungkap misteri itu pun terjebak di tengah kondisi untuk membawa pulang Riani dan menemukan jawaban atas teror yang dituduhkan kepada boneka kesayangannya.

6. Ghost Writer 2 (21 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Imdb

Ghost Writer 2 adalah film horor komedi yang disutradarai oleh Muhadkly Acho, sekaligus merupakan debut penyutradaraannya. Film yang merupakan sekuel dari film Ghost Writer ini, dibintangi oleh Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Widyawati Sophiaan, Endy Arfian, dan Moh Iqbal Sulaiman.

Ghost Writer menceritakan tentang Naya (Tatjana Saphira) merupakan seorang penulis novel yang bekerja sebagai penulis naskah di sebuah perusahaan. Di tengah usahanya untuk bertahan hidup bersama sang adik, Darto (Endy Arfian), Naya harus kembali menghadapi hantu (Annisa Hertami).


7. Sinar untuk Genta (22 Juli)

7 Film Indonesia Tayang Juli 2022, Ada Bukan Cinderella hingga The Sacred Riana 2

Foto/Wikipedia

Sinar untuk Genta adalah film drama roman Indonesia produksi KlikFilm Productions, Canary Studios, dan Orcalight yang disutradarai oleh Hedy Suryawan. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Rika Kurnia ini dibintangi oleh Naufal Samudra dan Ziva Magnolya.

Film ini menceritakan tentang Sinar (Ziva Magnolya), perempuan yang ditinggal oleh orang tuanya sejak 10 tahun lalu. Saat itu, mereka mengalami kecelakaan tragis yang mengakibatkan kedua orang tua Sinar meninggal dunia. Akibat kecelakaan tersebut, Sinar menjadi buta dan sempat putus asa.

Setelah 10 tahun berlalu, Sinar mencoba peruntungannya dengan mendaftar beasiswa kuliah. Sinar memilih untuk mengambil jurusan seni di kampus yang akan ditujunya. Saat berkeliling kampus, Sinar hampir saja ditabrak mobil Genta (Naufal Samudra), yang sepak terjangnya cukup mentereng di kampus.

Semenjak kejadian itu, Sinar dan Genta pun mulai menjalin kedekatan. Meskipun begitu, Genta tidak bisa berbuat lebih jauh, karena dia telah memiliki kekasih yang cantik.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)