4 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat dan Menyehatkan

Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:57 WIB
loading...
4 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat dan Menyehatkan
Menu sarapan rendah kolesterol dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (tidak sehat) dan meningkatkan kolesterol HDL (sehat). / Foto: Healthline
A A A
JAKARTA - Menu sarapan rendah kolesterol dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (tidak sehat) dan meningkatkan kolesterol HDL (sehat).

Dengan demikian, diperlukan pemahaman menu sarapan rendah kolesterol apa saja yang mudah dibuat saat sarapan dan juga enak. Mengingat waktu terbatas, karena sarapan dilakukan sebelum beraktivitas.

Berikut menu sarapan rendah kolesterol yang bisa disajikan saat sebelum beraktivitas.

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Hijau, Bisa Dicoba di Rumah

1. Oatmeal

Menu sarapan rendah kolesterol yang pertama adalah oatmeal. Makanan yang berisikan gandum dengan berbagai topping, seperti buah ternyata cocok buat sarapan. Oatmeal mengandung serat larut, yang menempel pada kolesterol LDL di saluran pencernaan, dan membantu mengeluarkannya dari tubuh Anda.

2. Susu Almond

Menu sarapan rendah kolesterol berikutnya adalah susu almond. Mengonsumsi kacang almond ataupun susu almond mampu menurunkan kolesterol. Menurut Harvard Health Publishing, makan 2 ons kacang ini setiap hari dapat menurunkan kolesterol LDL sekitar 5 persen.

Hingga 50 persen berat almond berasal dari asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Asam lemak ini berhubungan dengan penurunan kolesterol LDL.

3. Telur Putih
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)