Annisa Pohan Keguguran: Sedih Ini Susah Sekali untuk Dibendung

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
Annisa Pohan Keguguran: Sedih Ini Susah Sekali untuk Dibendung
Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kabar sedih terkait kandungannya yang sudah memasuki 7 minggu mengalami keguguran. Foto/Instagram @annisayudhoyono
A A A
JAKARTA - Annisa Pohan , istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kabar sedih terkait kandungannya.
Pasalnya, Annisa baru saja mengalami keguguran bayi dalam kandungannya yang sudah memasuki usia 7 minggu.

Kabar sedih ini disampaikan Annisa melalui akun Instagramnya @annisayudhoyono, pada Minggu (3/7/2022). Annisa mengaku jarang tampil di depan umum belakangan ini dikarenakan sedang hamil dan harus beristirahat.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja.

"Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," kata Annisa.



Namun Allah punya rencana lain. Annisa mengaku kehamilannya tidak berkembang di usia 7 minggu.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan.

"Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2020," ungkap dia.

Annisa menyebutkan keguguran yang dialaminya adalah hal yang sangat berat bagi dia dan AHY. Kendati demikian, dia mengaku telah ikhlas.

"Bagi saya dan Mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)