Yogie Nandes Ungkap Fakta Unik dari Single Terbarunya yang Berjudul Terhalang Restu

Minggu, 03 Juli 2022 - 17:16 WIB
loading...
Yogie Nandes Ungkap Fakta Unik dari Single Terbarunya yang Berjudul Terhalang Restu
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Yogie Nandes kembali dengan single terbarunya yang berjudul Terhalang Restu. Foto/Ayu Utami/MPI
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Yogie Nandes kembali dengan single terbarunya yang berjudul 'Terhalang Restu'.

Lagu yang dirilis di bawah naungan Sony Music Entertainment ini full berisi lirik bahasa Minang.

Saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan Yogie Nandes menceritakan alasan merilis lagu 'Terhalang Restu'. Menurutnya kisah tersebut tengah marak terjadi di kalangan masyarakat.

"Menceritakan cinta yang terhalang restu tentunya, lagi banyak related sama masyarakat sekarang. Di mana sekarang orang tua yang tidak memberikan restu kepada anaknya karena halangan pendidikan lah, ekonomi, status sosial, budaya dan lain-lain makanya kita angkat tema ini," ungkap Yogie Nandes saat ditemui di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (3/7/2022).



Bukan cuma itu, pria kelahiran Bukit Tinggi ini mengungkapkan fakta unik di balik pembuatan single ketiganya ini. Awalnya lirik lagu Terhalang Restu itu menggunakan Bahasa Indonesia.
"Awalnya kita kepikiran memang bikin lagu Bahasa Minang karena kita merasa Minang itu pasarnya potensial. Karena di mana sih yang sekarang yang nggak ada orang Minang," terang Yogie Nandes.

Namun sebagian pemuda Minang, Yogie merasa lagi daerah kini sudah memiliki pangsa pasarnya sendiri dan sudah memiliki peminatnya. Oleh sebab itu ia pun memilih untuk mengubah lirik lagunya menjadi bahasa Minang.

"Kedua targetnya kita merasa lagu daerah itu sudah banyak dilirik, banyak temen-temen musisi dari Indonesia Timur, Jawa sudah mulai punya tempat sendiri lah di telinga pendengar musik walaupun bukan daerah itu sendiri," tambah Yogie Nandes.

Meski dikenal kerap membawakan lagu Minang, ternyata Terhalang Restu adalah single pertama Yogie Nandes yang menggunakan Bahasa Minang.

"Single ini single aku ketiga dan ini single berbahasa Minang aku yang pertama. Single pertama itu aku sempet rilis lagu Bukkan Hanya Milikmu itu pure pop, kedua sudah masuk agak Melayu dikit," pungkas penyanyi berusia 29 tahun ini.

Lagu Terhalang Restu sudah bisa didengarkan diberbagai platform digital musik.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)