Profil Wika Salim, Penyanyi Dangdut yang Pesonanya Bikin Klepek-klepek

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:29 WIB
loading...
A A A
Wika Salim merupakan penyanyi kelahiran Bogor, 26 Februari 1992. Pemilik nama asli Wika Febrina Putri ini adalah anak bungsu dari pasangan Agus Salim dan Mujiarti. Darah seni Wika mengalir dari orang tuanya.



Pasalnya, kedua orang tua Wika merupakan seorang musisi. Di mana ayah Wika adalah seorang gitaris orkes dangdut, sementara itu sang ibu adalah seorang penyanyi dangdut saat muda.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Wika memulai karier sebagai penyanyi dangdut dengan mengikuti audisi ajang pencarian bakat salah satu program televisi swasta. Di mana, dia berhasil lolos hingga babak final.

Dari ajang tersebut, Wika kemudian bergabung dengan Trio Vocal, grup bergenre dangdut modern yang telah merilis tiga single. Dia kemudian memutuskan bersolo karier dengan merilis Lagu Ngutang pada 2013.

Tak puas berkarier sebagai penyanyi, Wika melebarkan sayapnya dengan menjajal dunia akting. Pada 2012, dia membintangi sinetron berjudul Pengen Jadi Orang Bener. Selain itu, dia juga pernah membintangi sinetron ABG Jadi Manten pada 2014, dan Emak Ijah Pengen Ke Mekah di tahun yang sama.


Sukses membintangi sinetron, karier perempuan 30 tahun itu pun semakin moncer. Dia bahkan berkesempatan bermain dalam film layar lebar berjudul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend pada 2018.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)