Liburan Sekolah di Rumah Tetap Menyenangkan dengan 4 Kegiatan Seru Ini

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:27 WIB
loading...
Liburan Sekolah di Rumah Tetap Menyenangkan dengan 4 Kegiatan Seru Ini
Libur sekolah telah tiba, sebagian pelajar memanfaatkan masa libur ini untuk bersantai atau bertamasya. / Foto: ilustrasi/avera.org
A A A
JAKARTA - Libur sekolah telah tiba, sebagian pelajar memanfaatkan masa libur ini untuk bersantai. Namun, Covid-19 belakangan ini disebut-sebut mulai merangkak naik lagi.

Hal tersebut tentunya memberikan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat, khususnya orang tua kepada anak-anaknya.

Maka di sini peran orang tua bakal diandalkan. Mereka harus memutar otak agar anak-anaknya tetap liburan di rumah saja tanpa rasa bosan dan tetap menyenangkan.

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol dengan Serai, Ampuh Diminum Setiap Pagi

Lantas, bagaimana caranya? Dilansir dari laman Indys Child, berikut ini 4 kegiatan seru untuk anak tetap bisa liburan menyenangkan di rumah.

1. Adakan Pesta di Rumah

Saat pandemi, berkerumun atau mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang jadi perhatian. Akan tetapi membuat pesta sendiri di rumah, yakni melibatkan kedua orang tua dan anak-anak tak ada salahnya.

Anda tidak perlu mengundang tamu dari luar. Cukup keluarga kecil saja yang mengadakan pesta.

Salah satunya membuat acara barbeque di halaman. Ini akan menjadikan anak Anda tak mudah bosan. Buatlah suasana seperti sedang kamping di luar.

2. Membuat Kue

Kemudian cobalah mengajak anak Anda membuat kue bersama di rumah. Aneka makanan ringan ini bisa jadi solusi, supaya anak tidak bosan karena liburan di rumah saja.

Apalagi anak perempuan, biasanya cukup antusias jika diajak memasak atau membuat kue oleh orang tuanya.

Hal ini juga sekaligus mengedukasi buah hati, agar lebih kreatif dan pintar di dapur tentunya. Cobalah di membuat cookies, bolu, pudding dan lainnya.

3. Belajar Jadi Content Creator

Di masa saat ini, jadi content creator bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik dewasa maupun anak-anak, sehingga waktu mereka tidak terbuang sia-sia.

Nah, Anda dan buah hati bisa belajar bersama membuat konten seperti jadi YouTuber, membuat podcast sendiri, dan lainnya.

Hal ini akan membuat anak jadi lebih kreatif, dan sekaligus mengasah kemampuan mereka untuk lebih aktif dan percaya diri.

4. Olahraga

Menghabiskan waktu liburan anak dengan olahraga, menjadi salah satu kegiatan bermanfaat dan menyenangkan lho.

Anda bisa mengajak sang buah hati mencoba berbagai macam olahraga. Seperti bersepeda, main basket, volly, joging dan lainnya.

Baca juga: 6 Kota Tersepi di Indonesia, Nomor 3 Penduduknya Cuma 67 Jiwa per Kilometer

Kegiatan tersebut biasanya dilakukan di luar ruangan. Ketika bersepeda tak perlu jauh-jauh, cukup di sekitar rumah Anda saja.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)