Mayang Tak Lolos Ujian Masuk Kedokteran Gigi, Rektor Sarankan Pilih Fakultas Lain

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:34 WIB
loading...
Mayang Tak Lolos Ujian Masuk Kedokteran Gigi, Rektor Sarankan Pilih Fakultas Lain
Mayang dinyatakan tidak lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru di Fakutas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Jakarta. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Mayang dinyatakan tidak lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru di Fakutas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Jakarta. Pasalnya, adik mendiang Vanessa Angel ini mendapatkan nilai tes yang tak memenuhi standar.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. Paiman Raharjo. Mayang sendiri diketahui melakukan tes masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di universitas tersebut pada 2 Juli lalu.

Baca Juga: Mayang Beberkan Bukti Akan Kuliah Kedokteran: Sudah Diterima

"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum menenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," kata Paiman Raharjo, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Rabu (6/7/2022).

Meski demikian, Mayang masih punya kesempatan untuk mencoba kembali ujian masuk FKG. Ujian masuk itu akan dibuka lagi pada 30 Juli 2022.

Baca Juga: Mayang Akui Stres saat Jalani Tes Masuk Kedokteran Gigi



"Mayang masih diberikan kesempatan lagi untuk tes di gelombang berikutnya pada 30 Juli 2022. Tetapi, walau tidak memenuhi standar nilai FKG, Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain, seperti komunikasi, sospol, ekonomi, dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut," ungkap Paiman Raharjo.

Mayang sebelumnya membuat heboh publik saat mengaku sudah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo. Padahal, ia baru mendaftar dan masih harus melalui tahap seleksi untuk bisa masuk ke fakultas tersebut.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3113 seconds (11.252#12.26)