8 Gejala Kolesterol Tinggi pada Pria, Kenali dan Waspada!

Rabu, 06 Juli 2022 - 09:14 WIB
loading...
A A A
Deposit kolesterol juga dapat terakumulasi di kelopak mata yang disebut xanthelasma. Deposito ini menunjukkan bahwa Anda mungkin memiliki kadar kolesterol tinggi.



6. Benjolan di Tubuh

Metabolisme lemak yang tidak tepat menyebabkan pembentukan tahi lalat atau endapan lemak yang disebut lipoma. Lipoma terbentuk di antara otot dan kulit. Mereka dapat diamati pada usia berapa pun, tetapi kebanyakan akhir 30-an dan 40-an.

Umumnya, lipoma berkembang di daerah perut, leher, kaki dan lengan tetapi beberapa orang yang memiliki kolesterol tinggi mungkin mendapatkannya di berbagai bagian tubuh.

7. Depresi dan Kehilangan Memori

Sebanyak 25 persen dari total kolesterol dalam tubuh ditemukan di otak. Selain itu, otak mengandung lebih banyak kolesterol daripada organ tubuh lain.

Menurut sebuah penelitian, cacat metabolisme kolesterol terkait dengan penyakit alzheimer dan penyakit neurodegeneratif lain. Studi ini juga menunjukkan bahwa depresi dan kehilangan memori dapat dikaitkan dengan kolesterol LDL yang tinggi atau kolesterol HDL yang rendah.

8. Fatigue

Jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, Anda mungkin mengalami kelelahan karena kurangnya energi yang Anda butuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)