4 Film Korea yang Menuai Kritikan Karena Ada Adegan Tidak Pantas

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Pada masa itu Korea berada di bawah masa kolonial Jepang. Sedangkan karakter utama disini merupakan pencopet yatim piatu. Terdapat adegan lesbian yang cukup banyak sehingga menuai banyak menimbulkan kontroversi.

Kontroversi juga terjadi di luar film yaitu ketika Kim Min Hee dilaporkan berselingkuh dengan Hong Sang Soo yang ketika itu sudah menikah. Perselingkuhan ini harus mendapat hukuman dua tahun penjara di Korea Selatan, yang pada 2018 akhirnya Hong Sang Soo harus bercerai dengan istrinya.

3. Lies (1999)

Film yang mengadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama ini menggambarkan hubungan sadomasokis. Novelnya sendiri mendapat larangan untuk terbit sejak penulisnya mendapat hukuman penjara.

Film Korea ini pada akhirnya sempat dilanjutkan sutradara Jang Sun Wu. Namun film ini sempat mengalami penyensoran di beberapa bagian yang tidak pantas.

Penghargaan internasional yang diraih film ini ternyata tidak bisa menyelamatkannya dari kritik yang disampaikan warga Korea Selatan.

Baca juga : Film Korea yang Menang Oscar, Parasite hingga Minari

4. The Isle (2000)

Dibintangi oleh Suh Jung (Hee-Jin) yang memerankan wanita muda yang bisu dan menjadi gadis penjual umpan, makanan hingga tubuhnya di sebuah tempat pemancingan di Hutan Korea.

Suatu ketika dia sempat menyukai seorang pria yang melarikan diri karena telah melakukan pembunuhan. Ada banyak adegan yang vulgar dan erotis dalam film ini. Selain itu ada juga hal hal aneh dan mengerikan yang terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)