Catat! Begini Cara Buka Usaha Baru untuk Tambah Penghasilan

Rabu, 06 Juli 2022 - 19:01 WIB
loading...
Catat! Begini Cara Buka Usaha Baru untuk Tambah Penghasilan
Siapapun bisa membuka usaha baru, tak terkecuali para IRT yang ingin menambah penghasilan. Untuk memulainya, ada beberapa tips dari Geraldin Christina. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Siapapun bisa membuka usaha baru , tak terkecuali para ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menambah penghasilan bagi keluarganya. Untuk memulainya, ada beberapa tips dari Geraldin Christina.

Geraldin merupakan seorang ibu yang juga mempunyai bisnis. Dia merupakan Co-Founder Shestart.id, sebuah platform komunitas untuk para pelaku usaha perempuan.

Sebelum membuat platform, Geraldin sempat gagal membuka usaha produk tas kulit. Namun, belajar dari kegagalan, Geraldin kini bangkit dan menjajal usaha baru sambil membantu para pelaku usaha perempuan lainnya.

“Pastikan punya mindset yang growth. Karena, tantangan menjadi pengusaha itu enggak habis-habis. Kalau kita punya growth mindset, bila kita ketemu tantangan, kita langsung berpikir solusinya apa. Ketika jatuh, itu kita bisa membalikkan keadaan lagi,” kata Geraldin dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Rabu (6/7/2022).


Kemudian, pastikan juga memiliki tujuan atau motivasi dalam berbisnis. “Aku selalu bilang, strong way itu bahan bakar, kalau kita enggak tahu motivasinya kita apa ya kita enggak akan punya bahan bakar cukup untuk lari kencang ke depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, hal yang tak kalah penting adalah riset. “Mulai aja dulu dari permasalahan yang kamu hadapi apa sih? Yang kamu rasakan belum ada solusinya. Mulailah dari masalah yang kamu temui sehari-hari dan juga mulailah dari apa yang kamu punya,” jelas Geraldin.

Lalu, bila hendak berjualan, pilihlah produk yang unik atau berbeda dari produk-produk yang sudah ada di pasaran. “Saran aku sih, start small, ya. Kalau modalnya memang terbatas, start small, prototyping dulu, kita lihat, ini kalau kita lempar ke pasar diterima atau enggak. Ketika enggak, kita tarik lagi dan perbaiki,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)